31 July 2008

aku VS nenekku

sebelum membaca postingan ini,
diharapkan membaca doa serta tobat terlebih dulu..
dan postingan ini tidak utk anak di bawah umur..
bagi anak di bawah umur harus dengan bimbingan ortu !
harap peringatan ini di abaikan !!
(hohoho, srius mamat !)

jadi gini,
beberapa hari ini di rumah aku sedang dalam ketegangan tingkat tinggi..
dan banyak sekali korban yang berjatuhan seperti, nyamuk (iyee,,emang gag nyambung !)

ini berkaitan erat dengan nenekku..
tau sendirikan nenek..
biasanya itu banyak bgd kemauan dia..
kata mamaku seh, klo uda tua balik lagi ke sifat kecil..
ya wess lah..

emang ya..
butuh lautan maaf dan segunung pengertian untuk menghadapi nenek..

waktu itu, aku heran ngeliatin pembokatku berdiri kayak satpam di dapur..
padahal kerjaan uda gag ada..
jadi, ngeliat pembokat yang berdiri gitu,
naluri perempuanku pun keluar..
pertama aku pikir dia lagi berusaha diet dengan cara berdiri berjam-jam di dapur..
tapi kok aneh ya??
kayak nya alasan itu kurang manteph deh..
dari pada aku mikir macem" jadi aku tanya ajj langsung ke dia..
aku : " kenapa bu, kok berdiri disitu?"
dia : " ini dek, lagi nungguin nasi mateng !"
aku : " hahh?!" -jaman uda maju kali ya, masak nasi ajj pake di tunggu, bukan dipanasin lagi-
dia : " iya.. nanti klo gag di tunggu, sama nenek di tambahin air, trus nasinya jadi benyek. nanti saya yang disalahin"

oalaaaah..
hobi nenek [biasanya aku panggil dia DATE] kok nambahin air di nasi yang lagi dimasak di rice cooker !
[tanya ken apa !]

trus ada lagi,
date itu bilang kalo gag suka masakan IBU [pembokatku], tapi setelah diselidiki dan di teliti ternyata dia yang mengkonsumsi masakan IBU paling banyak..
weleh..weleh..

dan ada lagi beberapa kebiasaan dia yang kadang bikin aku mau ketawa ampe nungging..
1. klo makan hobi bgd ngumpet" [takud sama tikus, takud dimintain loh ??]
2. setiap kali ditanya udah makan belum, selalu jawab BELUM, padahal uda..[lupa ato pikun ya??]
3. hobi bangeeeets bikin komentar yang bisa buat telinga berdiri dan berubah warna menjadi merah daN klo uda gitu, aku ngelus dada ajj sambil istighfar rame"
4. trus kebiasaan dia satu ini bikin geger satu klurahan, dia suka ngambil makanan baik sayur, nasi dan lauk-pauk laen langsung PAKE tangan !! siapa yang tau klo tangannya habis ngupil, garuk" dll [klo mau muntah, muntah ajj ! aku uda duluan muntah kok !]
trus yang menjadi misteri sekarang ini adalah :

-APAKAH DIA MENGADUK KOPI DG TANGAN JUGA??

berhubung dia suka bangeeets sama kopi..
tapi sampai detik ini pertanyaan di atas belum bisa di jawab !
butuh penelitian lbh lanjut, dan tentunya membutuhkan seorang prof dan ahli kopi untuk menelitinya !

ada yang berminat ??

oia..
aku juga skalian mau ngucapin thx buat temend" yang uda rela baca blogku N ngirim SMS ke aku kasi komen..

thx berat lah..

trus kata om pipin, ada beberapa postingan aku yang masi belum bisa dipahamin sama pembaca..
well..
apapun itu aku ucapin thx berat !
demi kebaikan bersama aku akan berusaha lebih keras lagi !!

C.U !!!

2 comments:

ervin bae said...

kisah di posting ini sebenernya umum terjadi di berbagai lingkungan sosial,,cuma cara penyampaian & gaya bahasa sang penulis yang akhirnya membuat cerita yg biasa" aja ini menjadi seru n lucu banget. Di cerita ini sang penulis menunjukkan betapa perbedaan itu sempat membuat dia jd tdk nyaman namun di kemas menjadi sebuah cerita yg sangat berkarakter, lucu dan gak ngebosenin.[gak nyangka ya ta kamu jadi gini,,,maksud oom selain cantik (OW OW OW )kamu itu mempunyai karakter yg kuat dan lucu banget] itu komen dr oom.

Desy Oktafia said...

thx..
thx..
thx..