09 July 2008

bad news !!! (penjebakan massal)

setelah dengan penuh perjuangan nyerahin semua persyaratan untuk kul,
akhirna aku pergi ke poltek buat semua itu..
uda ngantri, penuh dengan kesabaran, dan sedikit menggerutu..
nyampe juga ke giliran ku !
yes !!
akhirna..
krn aku harus cpt" cz adek ku mau ngukur baju di skul baru dia..
ok..
diawal aku berdiri di pusat info itu gag dapet firasat apapu..
cuma sedikit terganggu ajj sama cowo di sampingku..
dia pilek, flu, dan sepertinya batuk. hal itu berpotensi besar nular ke aku..
aku berdoa..
semoga ajj gag ampe nular..
amin..
tapi bukan tentang cowo itu yang jadi masalah..
tapi...
kata" mbak" (ato ibu y? bingung manggil apa) itu yang cukup bikin aku shock !!
begini lah percakapn yang bikin kaki ku seakan" gag nginjek tanah lagi..
mbak/ibu/kak : " dek, S1 ya? akuntansi ?"
(dengan muka penuh wibawa tanpa dosa)
aku : " iaa, ada apa ya kak?"
mbak/ibu/kak : "gini, sesuai keputusan, S1 bakal di pindahin di tanjung pinang. itu uda akurat. tinggal nunggu SK "
aku : "hah.. kok bisa gitu ?"
(mata berkaca-kaca,badan gemetaran, kepala geleng",dada berdebar" -habis minum obat dengan dosis yang tinggi-[?])
mbak/ibu/kak : " iaa memang begitu,tapi klo gag mau bisa pindah ke D3. masi ada waktu untuk berfikir, gimana?"
aku : -langsung ambil syarat" yang uda di serahin trus kabur nenangin diri-

what??
tanjung pinang ?

gag ada yang salah sih sama kota (tua) itu, tapi aku gag pernah hidup sendirian jauh dari ortu.
karena gag ada jalan laen, aku berusaha menelpon sahabatku yang statusna lagi ngambek"kan si njie
ternyata..
tak terduga..
dannnn...
diangkaaaaattt !!!!!!

langsung aja aku kasi tau apa yang terjadi. ternyata dia juga baru tahu dari mulut ku. (aku nelpon karena ku pikir dia uda tahu). dia juga tambah kaget. njie jg ngerasa gag siap..

oh no !!
ya Allah..
kenapa bisa begini ??
(berusaha bertanya pada langit yang tak mendengar, bumi yang menghitam, dan udara yang terkontaminasi dengan polusi udara akibat pembalakan liar yang melibatkan Al Amin Nasution suami pendangdut kristina)

aku pusiiing..
gag tahu harus bagaimana. aku tanya mama, ternyata dia juga tambah kaget. dan karena gag tahu harus bagaimana ato mungkin lagi malas mikir mama nyerahin semua ke aku.
yaaahhh..
aku harus bisa ngambil keputusan yang BESAR..
karena tidak mau gegabah..
akhirnya aku memutuskan untuk ke rumah njie..
oke..
kita pun terlibat dalam posisi yang tidak mengenakkan.
dia di atas dan aku di bawah..
(loh??)
gag ding..
kita berbicara dengan seriues..
dan sampai melibatkan kedua orang tua njie..
dan berakhir dengan di omeli oleh njie's father..
sabar..
tawakal..

aku sama njie pun cuma bisa ngangguk pasrah..
setelah melewati masa kritis dan genting..
akhirnya kami memutuskan untuk menutup pembicaraan tentang poltek karena keputusan diambil setelah aku pulang kerumah..
dan pembicaraan pun makin intim..
kali ini kami berbicara dari hati ke hati..
layaknya seorang sahabat yang sedang di mabuk asmara..
(gag !! ini bohong besar !)
kita bicara dengan srius tentang masalah kita..
FYI, kita uda ngambek"kan selama kurang lebih satu bulan..
itu waktu yang berat bagi aku..
ternyata..
setelah di telaah lebih lanjut..
kita berantem karena masalah yang aneh !
knp aneh?
krn alasan aku sama dia tidak ada yang cocok..
dia mikir laen..
aku pun sama..
dia mikir tentang A, aku mikir tentang B..
wow..
so complicated..

kita ketawa bareng !!
hahahha..
ternyata segede apapun masalah kita...
sebesar apapun yang kita hadapi..

kita saling membutuhkan !!

itulah faktanya..

dia pun selama ini merasa kehilangan aku..
aku pun begitu..

ternyata yang sedih bukan cuma aku..
dia juga sedih atas pertengkaran kami yang sedikit aneh..

apapun masalah kami..
sebesar apapun..
gag ada yang bisa mengalahkan kenangan yang uda kita lalui selama 6 taon..

sampe semua kasalahan aku tertutupi..
kesalahan dia di mata ku pun sirna..

dahsyat !!
emang persahabatan itu indah..
dan aku membuktikannya..
berbanggalah setiap orang yang mempunyai sahabat..
jagalah dia sebaik mungkin..
dan jgn pernah rusak gara" hal yang aneh, gag penting bahkan kalian gag sadar dan bingung apa yang sebenernya terjadi antara kamu dan sahabat mu..
rugi tau !!!

yah..
dan aku membuang masa liburanku dengan berantem sama dia..
gag lagi dhe..

yang jelas..
pengalaman ini penting bgt untuk tidak terulang..
klo gag mau jadi PECUNdang..

:)

well..
balik lagi ke masalah awal..
mungkin aku harus siap untuk tinggal sendiri..
i don't have another choice..
tanjung pinang mungkin takdir ku..
kota tanpa mall..
tanpa bioskop..
tanpa sahabat & teman..
tanpa ..
(busyet !! kayak uda tinggal di jaman purba ajj)
tapi terkenal dengan kota "esek-esek"
gag tau sebutan datang dari mana itu..
kampus-kos-kampus itu mungkin akan jadi rutinitas sehari-hari ku..
oh no !!
ngebayangin ajj pusing aku..

sampe nonton "wanted" ajj gag konsen..
ngomong tentang "wanted" itu film keren bgt !
aku nonton sama dodo "poo"..
sekalian mengkhayal jadi ibu muda dengan tinggi 180 di kurang 30 cm..

hhmm..
begitu lah kira"..

hari ini penuh dengan kejutan..

yang jelas..
makasii ya allah..
uda bikin aku sama njie baikan..
alhamdulillah..

laura, aku & njie..
kembali bersatu..
-dilarang sirik-

:)

No comments: