19 February 2009

Lelah

kemaren, hari ini, lusa dan seterus tidak akan pernah berubah. persoalan muncul silih berganti seolah tak pernah 'bahagia' membiarkan aku sejenak saja menikmati semua. Hanya berkutat pada satu sumber yang tak akan pernah habis. Sumber yang selalu menghantui. yang tidak pernah rela untuk membuat aku tersenyum.

Masa bodo, cuek dan melupakan semua perkara-perkara rumit yang tak ku mengerti sering ku lakukan. Pertanyaan retoris pun kerap dimunculkan hanya untuk memperkuat suasana hati.

Semua sulit aku mengerti ! berusaha menjabarkan dan mencari jalan keluar yang semakin sulit ditemukan. Aku lelah..

Senyum dan tertawa terbahak-bahak hanya untuk menipu diri bahwa semua baik-baik saja sering aku lakukan. Menghibur diri agar selalu ingat cara tersenyum dan tertawa. Mengapa semua tak kunjung usai ?

Andai..
aku bisa lari sejauh mungkin, mungkin aku akan lari memilih tempat yang lebih baik.
Andai..
aku bisa memilih dilahirkan dari keluarga mana. mungkin aku memilih dilahirkan di keluarga yang utuh.
Andai..
Aku bisa memilih dan menentukan semua yang aku inginkan sendiri
Tapi..
Aku takud mulai alpa dan tak bersyukur..
Aku takud semua yang ku pinta malah menghancurkan bagiku bukan membahagiakan.
Aku Takud DIA murka dan menghukumku dengan yang lebih berat..
Aku lemah..
Aku lelah..

Ini semua terlalu kompleks. sulit diuraikan hanya sekedar mencari ujungnya. Rumit untuk dipahami. sedangkan sulit untuk dijalani.

"Jalani saja ! Allah selalu punya rencana indah dibalik setiap masalah"

bagaimana mungkin aku bisa menjalani ? sedangkan punya kekuatan untuk bertahan saja tidak.

begitu mahalkah sesuatu yang bernama KETENANGAN itu ? sehingga sulit sekali diraih. aku harus berjalan ribuan MIL dan terseok-seok untuk menggapainya. Mengapa seolah semuanya tidak pernah mengijinkan aku tenang dan menjalani hidup dengan damai ? apa aku tidak ada hak untuk itu ?

Lelah !

aku, kamu, dia, mereka dan kita semua bukankah berhak untuk menikmati setiap jengkal hidup ini ? kenapa kadang kita berbeda dalam menggapai kebahagiaan? aku hanya ingin melihat ketenangan hadir dihati ku. Agar aku paham, bahwa aku juga bisa merasakan hal itu..

Ya Allah tunjukan jalan itu..
sebelum aku muak menghadapi hidup ini..

klo inilah yang harus aku terima sebagai ungkapan kasih MU, ijinkan aku untuk menerima kelonggaran dan kesabaran menjalani ini smua..
Ya Allah..
aku bukan bermaksud ingin menentang kehendak-Mu, tapi ijinkan aku untuk meyakini bahwa Engkau menyayangiku dengan memberi jalan keluar dari masalah ini..
Ya Allah..
dapatkah ENGKAU mencabut rasa lelah yang mengusai ini ? sehingga aku mampu bertahan demi Mu, Ya allah..
Ya Allah..
jangan biarkan aku terlalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk meratapi nasib dan menyerah..
Ya Allah..
maaf jika aku terlalu banyak menuntut..
hanya Engkau yang paling mengerti situasi sulit yang aku alami..

2 comments:

Hamba ALLAH said...

allah saat ini uhti sedang menguji, sejauh mn keiklasan kita untuk berbuat amal di jln dakwah ini.dengan melekat kan sedikt rasa mls(mencabut sedikt nikmatnya) di hati kta.apakah kt bs melewati nya dengan tabh atau mlah pergi meninggalkannya.setiap peningkatan amal perbuatan kita pasti akan ada mendapat cobaan yg menerpa kta.tinggal kita menyikapinya seperti apa.hadapi dg senyuman dan keiklasan hati.untuk berbuat untuknya(ALLAH).

lighting said...

berbaik sangka kepada allah dan manusia mungkin akan sedikit membantu...