01 August 2008

pernikahan..

gilaaa..
panas bgd euy !!

oke..
postingan ini ku tulis terinspirasi dari pernikahan guru SMP ku yang resepsinya diadain besogh..

jadi..
ibu guru ku itu namanya bu erna..
dia uda lumayan cukup umur untuk nikah..
tapi namanya juga jodoh,
klo ALLAH blm ngasih, apa boleh buat, taik kambing bulat" di simpan jadi jimat rasanya nikmat..
[ ada yang pernah ngerasain taik kambing blm ??]

rasanya seneng bgd denger ibu guru itu bakalan nikah..
aku inget banget..
bu erna itu aktif di pramuka..
jadi waktu itu diadain kemping di skul aku..
trus di waktu malamnya..
acara hiburan..
per regu harus menampilkan hiburan..
jadi aku, laura, njie itu satu regu..
tibalah waktu kita buat unjuk gigi !
karena kita gag tau mau nunjukin apa selain gigi [?]
jadi kita bikin acara ngebor bareng..
jamannya INUL DARAHTINGGI lagi naek daun, saingan ma ulet..
aku tidak cukup lihai dalam hal ngebor mengecor..
jadi aku cuman sumbang ketawa ngikik ampe muntah ajj liat aksi laura N njie..
laura uda kayak uler..
meliuk kekiri..meliuk kekanan..
naik.. turun ..naik..turun..
wehh..
pokok nya HEBOH !!
trus dia berputer..puter..
ASOYYY...
pas banget sama lagu dangDut yang lagi di puter..
aku lupa judulnya apa..
yang jelas lagu dangdut lah..
sedangkan si njie..
menaikan tangan kanan..kemudian kiri..
menyilangkan tangan..
trus meliuk keatas..kebawah..
huuufh..
aku nyesel kenapa waktu itu gag ikutan..
tapi mau gimana lagi..
aku gag sempet les sama INUL..
boro" les,
kenalan ajj gag pernah !!
semua guru tertawa [pepsoden] ceria ngeliat aksi mereka..

trus waktu itu kami juga pernah kemping di duriangkang..
menurut cerita yang beredar [gag tau beredar dimana!]
kami adalah pasukan kemping yang pertama menginjakkan kaki di Bumi Perkemahan Raja Ali Haji Duriangkang..
tentu bersama bu Erna..
setelah kita berangkat..
naek LORI..
persis kayak pasukan yang uda mau berangkat perang..
kita nyampe juga di tempat kemah itu..
dan waktu mau mandi..
ternyata gag ada air..
huhh..
naseph"
jadi aku nelpon mamaku minta dia mengirimkan bala bantuan..
ngirim air maksudnya..
tapi..
malah diketawaain sama anak"..
katanya gag boleh seorang pramuka nyerah sama air..
[bilang ajj manja, hehhehe]

terpaksa bantuan di pending dulu..
tapi musibah besar datang..
baru nginep 1 malam..
hujan deras uda datang..
guntur..
petir..
tenda pada roboh..
banyak yang pingsan..
kami pun di perintahkan berkumpul di gedung utama..
semuanya berkumpul jadi satu..
bagi anak" yang tidak kuat fisiknya, banyak yang pingsan dan kram karena dingin..
dan yang merawat anak" yang sakit tidak lain tidak bukan adalah bu Erna..
dia ngolesin minyak angin..
kasih selimut..
ngasih makanan..
pokoknya telaten bgd lah..
untung aku bukan termasuk anak" yang di rawat bu Erna..
aku masih sadar dan gag pingsan..
pokoknya suasana jadi kacau banget waktu itu..
sebenernya kami dijadwalkan pulang hari Minggu,
tapi karena situasi makin tidak terkendali,
maka sabtu pagi kami uda APEL penutup..
pulang lebih awal..

sampai di rumah..
mendengar ceritaku..
mamaku panik..
jadi klo mau kemping lagi susah minta ijinnya...

huuuh..
kenangan yang indah..

trus waktu aku udah lulus..
dia pun tetap mau bantu aku..
ini terbukti..
kemaren waktu UN 2008..
adikku masih ajj belum ada persiapan..
takud terjadi hal" yang mengerikan..
akhirnya aku nyari guru les buat adek..
karena aku gag banyak kenalan..
maka aku mutusin untuk menemui bu erna buat minta les privat adek..
tapi ternyata dia gag bisa..
trus dia ngenalin aku sama bu dwi..
dan dengan bu dwi lagh adik ku les..
dan sekarang dia sukses UN..
walopun nilainya di bawah garis kemiskinan..
cukup memprihatinkan memang !!

itulah..
beberapa hal kenangan bersama bu erna..
sebernya masih banyak..
karena selama SMP dia adalah salah satu guru Fave aku..

sekarang dia bakalan nikah..
setelah penantian yang panjang..
akhirnya Allah mengijinkan Bu Erna Nikah..
yup..
Nikah emang gag mudah..
butuk komitmen tinggi..
persiapan mental..
aku ngebayangin, dia pasti cantik besogh..

No comments: