10 February 2009

secercah harapan untuk SOS-MASY

Harapan Untuk Kemajuan Sos-Masy


Sebagai salah satu divisi yang berperan vital untuk masyarakat dalam organisasi KAMMI. Sos-masy diharapkan mampu berperan untuk memberikan perubahan kearah yang lebih baik untuk masyarakat. Sehingga mampu memberikan manfaat untuk kemajuan masyarakat dan mampu mengurangi polemik hidup yang saat ini menghimpit masyarakat.

Dan sebagai bukti nyata bergerak untuk masyarakat, sos-masy paling tidak bisa membantu meringankan beban masyarakat dan ikut mencerdaskan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti :
1. melakukan Baksos setiap bulannya
2. mengadakan pasar sembako murah
3. menjaga kesehatan dengan pengobatan gratis dan gotong-royong
4. mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat
5. mendirikan taman bermain dan perpustakaan umum untuk anak-anak tidak mampu
6. mendirikan TPA yang berkualitas untuk mereka yang membutuhkan

hal-hal tersebut diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat sehingga sos-masy dapat berperan aktif untuk kemajuan masyarakat. Dan terus mengamati dan mengikuti perkembangan masyarakat Batam. Dan segera bertindak saat masyarakat membutuhkan. Walaupun kita bukan pemerintah, yang berkewajiban langsung untuk melayani masyarakat. Walaupun kita bukan pejabat yang berlimpah harta tapi kita harus punya tekad untuk bergerak demi kemajuan masyarakat tanpa mengambil keuntungan sedikitpun.

Cita-cita luhur tersebut tidak dapat tercapai jika semua anggota yang terkumpul dalam sos-masy tidak mempunyai komitmen tinggi untuk bersama-sama memajukan masyarakat. Komitmen yang secara sadar dan rela diucapkan dan dilaksanakan oleh para anggota sos-masy. Karena perjuangan demi masyarakat menuntut banyak hal seperti pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan tidak menutup kemungkinan materi. Perjuangan ini akan terasa manis dan indah jika semua anggota mampu melakukan dengan ikhlas

Bukan hanya komitmen, agar pekerjaan dalam mengemban tugas terasa ringan. Tali persaudaraan antar anggota pun harus terjalin kuat. Mampu merasakan penderitaan sesama anggota adalah lem yang kuat untuk merekatkan. Dan saling bahu-membahu dalam perjuangan ini sangat dibutuhkan karena perjuangan ini jalan panjang.

Toleransi, satu paham dan satu tujuan akan membuat para anggotanya terus nyaman dalam melakukan pergerakan menuju masyarakat yang madani. Semangat untuk terus memberikan yang terbaik demi kemajuan masyarakat akan membuat anggotanya terus berjalan dalam keadaan kritis sekalipun.

Jika semua yang dibutuhkan sudah terpenuhi, tidak ada lagi alasan untuk kalah dan mundur dalam perjuangan ini.

Sos-Masy Holic..
Semangat Selalu..

No comments: