03 February 2009

Lesu

Susah sekali mengajak orang untuk berkomitmen.

Hari ini rapat redaksi yang hanya dihadiri oleh segelintir orang. Padahal agenda yang akan dibahas cukup penting.

Kecewa !!
ini bukan yang pertama kali rapat penting yang hanya dihadiri oleh sekelumit orang.
Sedih, melihat teman-teman yang berkomitmen untuk berorganisasi tapi malah CUEK saat diajak berdiskusi. Untuk apa berkomitmen klo tidak pernah bisa melaksanakan komitmennnya ??

Klo memang tidak ingin merasa terbebani dan tidak mau mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama memajukan sebuah organisasi mengapa GABUNG ?? Bukankah awalnya tidak pernah dipaksa untuk bergabung dalam sebuah organisasi ?? kenapa sekarang harus ada pemaksaan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan organisasi yang diikuti ??

Jika menyatakan diri atau mendaftarkan diri untuk bergabung kedalam sebuah organisasi, seharusnya sudah sadar bahwa akan ada beban dan tanggung jawab yang akan dipikul.

Sebenarnya, dalam sebuah organisasi kita dibimbing dan dibentuk untuk belajar mengemban amanah. Bukan sebaliknya. Belajar berbohong ketika ajakan rapat diterima, belajar beralasan tidak jelas saat ada tanggung jawab yang diberikan dan perbuatan-perbuatan tidak terpuji lainnya yang bisa mengakar sampai tua.

Konsisten menjadi barang yang mahal saat ini. Kecintaan pada organisasi yang diikuti menipis dan semakin terkikis. klo udah seperti ini, jika ada masalah yang dihadapi hanya saling menyalahkan dan merasa benar yang ada.

KEMANA KALIAN ??

Yang mengaku MAHASISWA, tapi masih sembunyi dibalik indahnya KEMALASAN..
Yang mengaku PEDULI, tapi TAK MAU TAHU keadaan..
Yang mengaku Komitmen, tapi MANGKIR utk diajak berdiskusi..

AKKHHH..
sudahlah..

mampuslah kalian dengan keterpurukan !!

3 comments:

Anonymous said...

ndak boleh begitu adik kecil. marah dan kesal tidak menyelesaikan masalah. hal tersebut wajar terjadi, saya sudah ikut 6 organisasi dan semuanya begitu. dan tidak dipungkiri kadang2 maupun sering saya malas seperti mereka. landasan keaktifan dalam sebuah organisasi adalah kecintaan terhadap apa yang kita lakukan, prinsip komunikasi yang baik, kebersamaan, persamaan persepsi,tujuan, saling percaya, saling support.
boleh jadi kesalahan bukan hanya pada mereka tapi juga kesalahan kita, cara kita, sikap kita, dan lain sebagainya.
saatnya berbenah..

Desy Oktafia said...

iaa kk..
gag emosi seh [ tapi Jengkel, looh ??]..
cuma biar aku inget kata-kataku dan berusaha tidak lemah semangat seperti mereka..

kalibuik_bacilapuik said...

Perlu diingat...Ga ada manusia yg sempurna...tiap manusia punya batas kemampuan dan kekuatannya. Di saat kita udh berusaha semaksimal mungkin sesuai dgn kemampuan dan kekuatan yg kita punya,tapi nyata nya tetap gak bisa mungkin gak bisa di paksa.tapi terkadang emang ada sih yang sengaja gak hadir .sekarang kita berfikir positif aja ...ok...