07 June 2012

Detik-Detik Opening

Pernahlah merasa minder ? saya hampir setiap hari merasakan hal ini khususnya menjelang opening. Promo akun bakso tomat ( @baksotomat ) memberikan saya peluang mengenal pembisnis-pembisnis yang bergerak dibidang kuliner. Ide mereka variatif dalam mempromosikan merk dan makanannya. Dengan membuat akun-akun sebanyak mungkin lalu memberika testi positif, bekerja sama dengan orang-orang tertentu untuk membantu mempromokan akunnya hingga follower kian meningkat. Untuk sebuah bisnis, follower di twitter merupakan hal yang sangaaatt penting. Namun tentu saja bukan sembarang follower, jelas-jelas usaha kita di BATAM, namun hampir 70% follower kita adalah orang diluar Batam yang hanya memiliki kesempatan mengnjungi usaha kita sekali seumur hidup itu pun tidak tahu kapan. Jelas bukan follower seperti ini yang kita butuhkan. Maka tak perlulah membayar jasa pencarian follower yang berani memberikan follower 1000 dengan harga Rp 85.000. untuk saat ini, jasa itu tak saya butuhkan.

Kembali lagi ke masalah minder, saya gencar promo @baksotomat. Ternyata sebagian besar dari mereka mengira bahwa Bakso Tomat ini besar, memiliki ruko sendiri, dengan karyawan lebih dari 5 orang dll. Nyatanya ? saya hampir tak memiliki karyawan kecuali dukungan keluarga dan meminjam asisten mama (tentu saja ada bayaran ala kadarnya). Selebihnya saya sendiri yang mengelola. Bahkan ada yang memikirkan opening ini akan ada pengguntingan pita merah ala opening resto-resto terkemuka.
Tidaaaaaaaaaaaaaakkk !!
Saya benar-benar minder.

Tapi, dalam hitungan bulan. Maksimal 6 bulan kedepan, atau tepatnya dibulan Desember. Memasuki bulan januari, saya akan membuka sendiri Bakso Tomat saya disebuah ruko Sendiri, dengan karyawan lebih dari lima orang, dengan opening pengguntingan pita dan tentu saja bertabur karangan bunga ucapan selamat :)

Aamiin :D

Huuuuh.
Sanggup membuka Bakso Tomat ini pun sudah sesuatu yang luar biasa bagi saya.
Dan jika ada yang berpikiran ‘wah’ tentang opening. Saya aamiin kan saja. Karena itu akan terjadi. Insyallah. Dengan usaha diatas rata-rata. Lebih giat dari orang lain. Semua mimpi ini akan tercapai :)

Namun saya tetap minder :'(
Apa ini bentuk lain dari stress ya ?
Saya belum tahu.

Bismillah, waktunya ACTION !

No comments: