05 January 2009

Perlakuan ISTIMEWA dari DOSEN ku

hari ini aku mulai dengan sangad menyenangkan. berangkat pagi kekampus dengan sarapan nasi goreng buatan ibu. sebelumnya aku SMS mama kira-kira isinya seperti ini "mama, aku brgkt Kul ya. Doakan semoga hari ini lancar. Amin". Itu sms ku pada mama yang sudah dua malam tidak pulang karena kerja. Ya.. ini diluar kebiasaanku. biasanya klo mama tidak dirumah aku langsung pergi tanpa SMS/telp dia. tapi pagi ini seolah aku ingin minta doanya.-uda firasat mau dapat bencana duka-

Semua berjalan biasa saja. Hari ini hari pertama masuk kuliah setelah liburan akhir tahun. ya.. aku mulai merindukan suasana kampus. dan teman-temanku tentunya.
semuanya aman. Hingga sesi terakhir pelajaran AKUNTANSI.

Mr R itu lagi. Aku memulai pelajaran tanpa mengingat kejadian buruk saat beliau mengusirku karena telat 13 menit. Candaan, Olokan, Protes sudah jadi hal yang biasa saat berada dikelas bersama beliu.

Detik-detik menuju bel pulang. aku gag sabar untuk mengambil tas ku yang tergeletak di lantai [ FYI, dikelas dia semua tas harus diletakkan dilantai] yang sebelumnya aku mulai gag punya kerjaan dan meremas-remas botol air meneral ku.

Mr R : Siapa yang suruh kamu ngambil tas ?
Aku : 'kan waktunya uda mau habis pak ! jadi saya siap-siap
Mr R : Gag Ada ! gag boleh..
aku :yah bapak. dari pada gag ada kerjaan. buang-buang waktu -jawabku sambil tetap mengambil tas dan memberes buku-
Mr R : Kenapa anda melawan saya ? dari awal ketemu dengan anda, anda selalu membangkang dan berani..
Aku : yah bapak.. katanya kita harus positif thingking. kok bapak malah....-blm slese ngomong-
Mr R : Gag ada. selama saya ngajar 7 tahun disini. anda yang paling membangkang saya. jangan bikin malu orang Islam dengan Jilbab anda. Siapa Nabi anda ? Apa ajaran anda ? mending buka aja JILBAB anda!
Aku :-tersenyum- Jilbabkan pilihan pak. lagian jilbab bukan tolak ukur untuk seseorang menjadi sempurna. -senyum-
Mr R :Tidak Jilbab bukan pilihan. Anda tidak punya malu ? orang islam itu terkenal dengan Malunya.

aku gag ngerti kenapa aku tetap pengen SENYUM bahkan KETAWA. aku juga bingung kenapa gag bisa RESPECK sama dia. aku tetep melakukan perlawanan. Rasanya ingin sekali menjawab setiap kata-kata yang dia lontarkan.

anak-anak satu kelas menoleh kearah aku. mereka memberi isyarat untuk diam dan mengalah. tapi aku tetap melanjutkan perdebatan kami !

sampai mulut manisnya mengatakan bahwa DEWIT adalah DAYANG aku. karena setiap ada aku, pasti ada dewit dan dia mengatakan klo dewit udah saya pengaruhi dan kuasai. Bahkan dia menuduh saya memanfaatkan DEWIT !

waduh. keterlaluan neyh..

Aku : pak ! jangan gitu dong. Dewit tidak saya pengaruhi. tanya aja !
Mr R : bagaimana mungkin kalian selalu terlihat bersama bahkan telat pun bersama. kurang bukti apa lagi ?


Jadi ngerasa gag enak banget sama Dewit. Untung Dewit gag merasa seperti itu..

Mr R : Nilai anda E. saya berhak memberikan itu. karena anda membangkang dan selama ini hanya anda yang membangkang apalagi anda PEREMPUAN. tidak malu ?
Aku : loh pak. selama ini saya tidak pernah melanggar silabus yang telah bapak berikan ! -aku telat cuma sekali waktu hari sabtu itu-
Mr R : sikap anda, bla..bla..

perang dimulai. sore itu satu kelas hening. dan saya sangat amat kecewa jika harus mendapat nilai E !
setelah nilai E dilontarkan saya diam. berusaha menahan mulut dan tidak mengeluarkan kata-kata yang makin parah.
hasil dari sore itu adalah setiap pelajaran dia saya harus duduk di pojok kelas. tidak boleh didepan !

dan banyak hal yang telah terjadi sore itu.
yang jelas. aku gag bakalan bisa NANYA lagi sama dia, Gag bakal bisa IJIN, dll..
mana semester dua ketemu dia lagi !

bewh..

so what..??

egoku mulai muncul. aku bakalan buktiin klo UAS ini harus dapet nilai bagus. paling gag 100 dan paling kecil 100. -insyaALLAH- itu tekadku.
dan aku bakal kasih tahu kedia. tanpa belajar dari dia aku bisa ngerjain soal. dan yang bikin aku nyesel. setiap kali KUIZ dan tugas jarang dibagiin dan langsung dihancurkan sama dia. gimana aku mau protes klo aku bener-bener dapet E !! secara gag ada bukti..

dan jika hasil UAS aku bagus trus aku tetep dapat E. AKU GAG BAKAL DIAM ! tadi waktu pulang anak-anak uda ngajak bikin surat untuk menyatakan penolakan terhadap Mr R. tapi gag aku gubris. masih emosi juga, takud salah ngambil tindakan.

Apa yang harus aku lakukan ?
semester satu bakal diwarnai dengan nilai E yang berarti gag lulus !
mama..
adek..


hiks..hiks..
silakan nilai sendiri kejadian ini. apakah saya bener-bener membangkang ? ato Beliau yang tidak bernurani ?

aku gag tau..


No comments: