22 January 2009

Angkuh ? Benarkah..??

sepertinya akhir-akhir ini aku selalu 'kesandung' dengan yang bernama personality.
Opini yang terbentuk terlanjur melekat. Dan yang terakhir ada yang menyebutkan bahwa aku ANGKUH !

Gag tau gimana caranya. yang jelas setelah mendengar berita itu aku bingung. Dan gag habis pikir. Setelah itu pertanyaan mendasar pun muncul. "Apa Iya Aku seperti itu ?!"

Okay..
kita kupas..
menurut kamus besar Bhs Indonsia klik angkuh mengandung arti : a sifat suka memandang rendah kpd orang lain; tinggi hati; sombong; congkak: krn sikapnya yg -- itu, ia tidak disukai orang;
ke·ang·kuh·an n sifat (tabiat) angkuh; ketinggian hati; kesombongan


sudah tau makna angkuh bukan ?

ya..
kita bebas berpendapat dan mengeluarkan semua pendapat kita. termasuk bebas dalam menilai orang. Jujur aku sangat amat penasaran siapa orang yang menilai aku seperti itu. Kadang sesuatu hal yang kita lihat, belum tentu sesuai dengan pemikiran kita.

mengatakan Angkuh, itu sah-sah saja. dan semua orang berhak mengatakannya. Yang jadi masalah adalah ketika orang yang tidak mengenal kita. hanya sekedar tau nama dan muka saja, mulai angkat bicara dan menilai tanpa meneliti, melihat lebih jauh.
Apakah hanya dengan melihat tampilan luar sudah bisa mengambil keputusan dan segera menyimpulkan penilaian kita terhadap seseorang ??

Anda yang tau jawabannya !

Tapi ini semua pendapat aku, toh pada akhirnya semua penilaian ada di tangan orang lain.

Bagi ku, Aku harus punya ruang lingkup sendiri. Aku tidak boleh berubah kepribadian karena arahan seseorang. Aku gg mau, aku kehilangan jadi diri gara-gara terlalu concern memikirkan pendapat orang tentang aku. Biarlah aku berjalan sesuai dengan nurani ku.

Bukankah manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing ??

kadang, aku sempet berpikir " Inilah aku,Aku seperti ini ! Klo kamu tidak bisa menerima, ITU MASALAH KAMU !!"

Bukan bermaksud menutup telinga tentang pendapat orang lain, Tapi menuruti semua pendapat bukan tindakan yang bijak menurut aku.

Sekali lagi, ini pendapat saya !
sisanya terserah Anda !!

No comments: