15 January 2009

JILBAB OH JILBAB..

haloo...

gimana hari-hari mu kawand ??
menyenangkan ? badMood ? badTime? ato..
heheh..

akhir-akhir ini aku agak merasa terbebani dengan kalimat yang dilontarkan teman-teman. "udah berjilbab, kok tingkahnya gitu", "aduh dess.. udah berjilbab ! anggun sedikit kenapa ?!", "Jangan pecicilan, inget jilbab !"

huft..
bener ! bener banget kata-kata mereka. mungkin akunya aja yang agag SENSI !
kalo setiap 'jilbab' identik dengan standar kesempurnaan, aku bener-bener merasa terbebani.

bukankah semuanya butuh proses?

seandainya ada PASAR KEPRIBADIAN yang menjual segala bentuk kepribadian dan karakter, mungkin setiap orang bisa dengan gampang merubah kepribadiannya.
sayang itu hal yang mustahil.

aku baru berjilbab selama 2 bulan. Apa bisa dalam waktu sesingkat itu bisa merubah semua tentang kita dan melahirkan jiwa baru ?

mungkin !

mungkin sebagian orang bisa melakukan itu. tapi bagiku merubah sesuatu dari luar itu jauh lebih gampang dari pada merubah hati ato kepribadian. karena jiwa-jiwa yang sudah terbentuk selama belasan tahun yang melekat itu tidak bisa dengan mudah dihilangkan dan diganti dengan sesuatu yang baru.

yah..

postingan kali ini bukan bermaksud untuk melakukan pembelaan diri dan pembenaran atas semua kesalahan 'prilaku' yang aku buat !
aku hanya ingin kalian tahu. bahwa berada dalam masa transisi seperti aku bukan hal yang mudah. yang setiap gerak-gerik diamati dan dihubungkan dengan 'kesempurnaan seorang muslimah !'

berat sekali mendengar kata-kata itu !

hhmm..

jika jilbab itu identik dengan, lemah lembut, anggun, tutur katanya halus, dll..
lah AKU ?? aku dibagaian mana ?

udah akh..
gag mau lah menghujat diri sendiri..
hihihi..

dan pada akhirnya kesadaran yang harus aku tanamkan ! jalan baru ini, yang aku pilih adalah awal gerbang ! inget hanya GERBANG yang berarti perjalanan masih jauh.dan aku harus siap dengan segala resiko. termasuk akan jadi bahan penilaian mereka semua. biar lah. hal ini akan melatih aku dan sebagai ajang untuk cerminan, serta peringatan untuk selalu menjaga tingkah laku.

aku tidak diam. aku terus bergerak untuk berubah. aku berusaha menuju perbaikan. dan akupun butuh orang-orang yang selalu mengingatkan ku. dan aku juga manusia biasa. sama seperti kalian. gag luput dari salah !

"aku bukan nabi yang bisa sempurna
ku tak luput dari dosa
biarlah ku hidup seperti ini
...
oh Tuhan tuntunlah hatiku"


[hayooo.. tebak ! lirik lagu siapa tuh ??]

1 comment:

udin said...

lagu by rossa,,,yg penting niat nya harus benar janga sampe jilbab hanya di jadikan alat buat melakukan riya,,wah gawat enggak balance kale