06 August 2010

OH MY GOD !


Are there any who do not like ice cream?
hmm..
mungkin ada.
tapi saya rasa sedikit orang yang tidak suka es krim.
Siapa coba yang tahan dengan godaan es krim yang menggiurkan. Rasanya segar, dingin, lembut, meleleh dilidah, harum dan sungguh penawar yang jitu disaat terik matahari sedang berkobar.

Kecintaan saya dengan es krim semakin membuncah, saat bertemu dengan sesama penggila es krim. Dan saya bahagia ternyata banyak teman-teman tercinta saya yang juga suka es krim. Tapi saya tidak tau kadar kegilaannya terhadap es krim seperti apa. Apakah sampai Addict ato gg.
:p

hhmm..
jenis es krim yang paling saya suka rasa vanila.
-meleleh air liur saya-

well..
ada cerita mengharukan saat saya sedang ketagihan es krim.
cerita ini bermula saat saya memang sengaja ke MM untuk beli es krim.
Daaaan..
saya menemukan konter es krim baru dengan desain yang rame, seru dan unik.
dengan semangat '45.Semangat kemerdekaan saya menghampiri konter itu. Rasa ganjil mulaii aneh saat melihat daftar harga yang ditulis. Tapi tidak begitu mempedulikan harga yang tercantum. Saya kan cuma beli satu scop es krim. Palingan harganya gg seberapa.
Setelah memilih es krim. blue ocean ato mint ocean ya. hmm.. saya lupa nama es krim itu. Dan dapatlah es krim menggiurkan dengan bertabur coklat itu ditangan saya. saat ingin membayar, inilah malapetaka itu terjadi.
harga yang tertera di mesin 30.000 rupiah.
OH MY GOD !
apa gg salah liat neh ?
bener cyin !
30 RIBU Harganya !!.

menyadari mata saya yang melotot, penjaga es krim itu menerangkan bahwa es krim IMPOR.
dan itu harga yang WAJAR menurut tu penjaga. wajar buat dia. tidak wajar buat dompet saya.
Berdiri terpaku, namun es krim telah ditangan.
okelah..
saya pun membayar dan berlalu. sambil merenung saya duduk dan menjilat es krim itu setengah hati. Gila bener neh es krim. satu scop kecil gini aja 30ribu.
dan saya pun berjanji. tidak akan kembali menjilat es krim itu SELAEN DITRAKTIR !!

"3 bulan buka tuh gerai es krim. pasti akan langsung tutup"

itu prideksi saya.
:D

oke..
let's talk about another one..


ternyata, setelah googling manfaat es krim..
saya menemukan fakta yang unik tentang es krim.
mau tau ? ini dia..
"ternyata Es Krim juga kaya akan manfaat bagi tubuh manusia.Di dalam Es Krim terdapat gizi yang cukup banyak terutama dari salah satu bahan dasarnya yaitu Susu. Oleh karena itu Es Krim bisa dijadikan pengganti susu bagi orang yang tidak menyukai susu. Bagi anak yang menderita kelebihan berat badan sebaiknya mengonsumsi Es Krim rendah kalori. Es Krim sangat bagus bagi saluran pencernaan, didalam bahan dasar Es Krim yaitu susu terdapat lebih dari 100.000 molekul, molekul tersebut mencakup protein, karbohidrat, mineral, enzim-enzim, serta vitamin A,C dan D. Salah satu komponen dari golongan karbohidrat yang terdapat pada Es Krim adalah Laktosa yang berfungsi sebagai penambah cita rasa pada Es Krim.
Fungsi asam lemak dan asam Linoleat pada Es Krim adalah untuk meningkatkan aktivitas anti Bakteri dan anti Viral ,kandungan Kalsium nya juga berfungsi untuk pencegahan osteoporosis.
Es Krim juga Bukan penyebab batuk dan pilek, sebab ketika masuk ke mulut, Es Krim dengan segera meleleh dengan cepat karena dipicu oleh suhu tubuh, sehingga ketika masuk kedalam kerongkongan tidak akan sedingin air es "
\
naah..
begitu menurut informasii yang saya peroleh dari sini..

tu kaaaan..
tak ada alasan untuk memusuhi es krim yaa..
:D

No comments: