05 November 2008

Koq bisa yaahh ??

ada apa ini..
ada apa .. ??

gag tw kenapa..
kemaren waktu aku UTS..

salah jam !!

s.a.l.a.h JAM !!

emang dari awal aku uda ngerasa aneh..

waktu jalan ampe ke loby..
gag ada tampang-tampang anagh kelas ku..
kampus juga sepii bgd..

untuk mastiin prasaanku yg agak ganjil..
aku mutusin buat ke Mading lantai satu..

pelan..
pelan..
aku liat ke arah jadwal..

aku kucek mata..
aku lebarin mata..
kok gag berubah juga ya..

aku merem..
melek..
merem lagi..
melek..
gitu ajj terus..

dan fakta itu tidak dapat dihindari..

ternyata jadwal UTS hari selasa 12.45 !!!

yup.. 12.45

gubrak !

aku dateng jam 8..

bagus bgd gag seh..


the other story..

waktu balik dari kampus..
aku diajak Puri ke MM..
dia ada perlu sama temennya..


berhubung aku nebeng sama diaa..
otomatis aku ngikut kemana diaa pergi..
setelah urusannya selese..
aku ngajak muter-muter..

dan mata ku berhenti di toko baju muslim..
aku mulai milih-milih..
dan semua baju muslim itu GEDE bgd !!
bahkan aku bisa tenggelem..
untung ajj ada beberapa yg muat..
setelah milih..
dan aku uda keburu napsu..
aku beli sampe isi dompet habis !!
cuma tinggal 2 dolar..

baguss !!

uang jajan ludes..

moga ajj mama berkenan ngasih tambahan..

amin !!!


gag taunya..
waktu pulang aku kehujanan..
dan terpaksa berhenti didepan halte mymart..

dan disitulah kepedulianku diuji..

aku ngeliat anak kecil tidur dilantai..
dibawah tempat duduk halte..
bahkan dia cuek dengan aer hujan..
sedih aku ngeliatnya..
[bukan karena sok sosial !]
tapi gag tega aja..

tiba-tiba aku inget..
klo aku tadi waktu belanja nyisain uang dikit aja..
mungkin aku bisa berbagi sama anak itu..
itulah..
penyesalan selalu terlambat..

aku cuma bisa mandangin dia tanpa bisa berbuat apa-apa bahkan buat nolong dia..

tiba-tiba ada bapak-bapak dateng pake motor king..
kemeja putih..

dia sama dengan kami..
keujanan jg..

trus dia langsung natap anak itu..
aku tahu, bapak itu pasti iba ngeliat anak yg tidur dilante gitu..

dan dia ngalihin pandangannya ke arah aku sama Puri..
trus dia nanya
bapak itu : "dek, mahasiswa ?"
aku : " iaa" sambil nganggukin kepala
bapak itu : " gimana pemerintah kita ini ? liat lah.. ini generasi penerus bangsa" -nunjuk ke anak itu-
aku : speechless ! -muka bingung, sambil maksa senyum-
bapak itu : " semester berapa ?"
aku : " satu.." -tetap maksa senyum-
bapak itu : manggut-manggut trus diem

gag tau kenapa..
anak itu tidur di tengah lalu lalang mobil mewah..
dan nggak ada yg peduli..
dan aku sebagai mahasiswa pun gag bisa nolong diaa..
kadang nolong diri sendiri aja susah..

-menyesali gelap mata karena uda blanja gag terkontrol-

No comments: