11 November 2008

be spoil girl ?? gag dhe..


kebanyakan cewe ( entah menyadari ato gag) cenderung manja (spoil girl)
ato mungkin pada dasarnya cewe seneng dimanja ??
gag tw juga ya..

tapi aku cuma mau ngasih tau..
kalo sebenernya manja itu bikin kita "mandeg" alis menghentikan kreatifitas..
gag mw donk potensi yang ada di diri kita hilang hanya karena kita manja ?
gag percaya ?
nieh :

membuat kita tergantung sama orang laen


manja "menuntut" kita terbiasa meminta pada orang laen. Biasanya orang manja ogah melakukan sesuatu sendirian. "mama.. jemput aku donk !", "mbak [bibi,ibu dll] kaos kaki ku mana ?". Dan pada akhirnya kita sulit melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan sendiri..

Solusinya: coba berusaha mencari sesuatu sendirian, klo emang bener2 gag ketemu baru minta tolong. terbiasa di jemput ? coba kurangi kebiasaan yang satu ini [klo emang situasinya memungkinkan kita untuk pulang sendirian]karena dalam perjalanan banyak hal yg bisa kita temui. mungkin kita bakalan satu bus ato angkot dengan anak SD yang pulang-pergi sendirian, tapi mereka nyantai. trus yang paling seneng pasti ortu kita, karena kita gag bakal ngerepotin mereka lagi. pada awalnya mungkin ortu bakalan cemas, tapi yakin dhe, ntar mereka bakalan seneng punya anak yg bisa diandelin.

membuat kita sulit berinteraksi


anak manja, biasa bakalan sulit bergabung ato menerima orang lain [walo tergantung karakter orangnya juga sieh!] karena mereka merasa gag nyaman ato sreg sama orang lain. mereka yang uda biasa hidup "tersedia" bakalan asik dengan dunia sendiri tanpa peduli sekitar.

solusinya: banyak-banyak lah bergabung dengan aktivitas yang melibatkan orang banyak. karena bertemu dengan berbagai jenis teman itu menyenangkan.gabung lah dengan komunitas yang mempunyai hobi sama seperti komunitas pecinta komik dll

membuat kita sering mengeluh


tau gag temand.. klo mengeluh hanya akan menambah beban kita aja. sekarang siapa coba yang tahan klo setiap kesempatan kita selalu mengeluh sama temen ? pasti cepat ato lambat kita bakal di tinggal temen.

Solusinya: nikmatin semua situasi yang sedang kita hadepi. positive thinking intinya, karena mengeluh hanya bikin "gerah" si pendengar. biasakan bersyukur dengan apapun yang terjadi di hidup kita. bukankah semua yang terjadi dalam diri kita selalu memberikan kisah tersendiri ?

membuat kita menyepelekan orang lain


ini bagi temen2 yang udah ngerasa hidup berkecukupan. biasanya mereka akan menganggap pekerjaan rumah tangga sepele ! menyepelekan pekerjaan bibi kita. salah dikit, kita langsung maen bentak aja tanpa peduli alasanya. padahal mereka sama dengan kita, kemampuanya terbatas. dan jangan pernah berpikir klo pekerjaan rumah itu gampang. cobalah memasak telor mata sapi aja. klo gag punya keberanian dan skill khusus, kita bakal gag bisa melahap telor mata sapi yg seperti bibi kita buat.

solusinya: coba lebih akrab dengan bibi kita. kadang mereka tempat curhat yang oke loh. dan berusaha membantu pekerjaan mereka walo sedikit. helo girl... toh, pada akhirnya kita bakalan kembali kedapur. karena itu kodrat wanita. jadi klo saat bibi mudik, kita tidak terlalu kaget dengan pekerjaan dapur. dan biasakan mengucapkan "terima kasih" dan "tolong" saat menyuruh bibi kita

dan yang lebih buruk lagi..
kita bakalan menghabiskan waktu percuma tanpa belajar mandiri !
karena belajar mandiri itu butuh waktu..
gag bakal tiba-tiba dateng..

Mengutip sebuah pepatah [biar agag keren dikit] "One who has not tasted bitter, knows not what sweet is" , Seseorang yang tidak pernah mengecap rasa pahit, tidak tahu rasa manis seperti apa"

yup..
klo kita gag nyoba, kita gag bakal tahu klo sebenernya kita mampu melakukannya.
dan hidup kita bakalan MONOTON !!

so, masih mw jadi cewe manja ?

NB : aku juga masih dalam tahap belajar untuk jadi mandiri. kenapa kita gag memulainya bersama-sama ?

No comments: