10 November 2008

aku sadar..

aku sadar..
sebagai manusia masih banyak kekurangan..
dan aku sadar..
aku masih diberi umur untuk memperbaiki kekuranganku [ walo tak bisa sempurna]..

karena atas dasar kesadaran sebagai manusia..
aku ingin berubah..

aku juga sadar..
berubah bukan hal yang mudah..
aku tambah sadar saat jalan menuju perubahanku banyak cobaan..

berbagai presepsi orang menilai perubahanku..
wajar..
manusia adalah makhluk sosial..
maka perubahan sedikit saja dapat menimbulkan pertanyaan..
dan aku terus berubah..
berusaha memperbaiki diri dan jiwa akibat larut dalam duniawi..

aku bukan orang yang kuat..
aku bukan orang yang tangguh..
tapi aku tak ingin lemah..

disaat perubahan telah aku lalui sedikit demi sedikit..
hati ku malah tak kuat menerima semua komentar..
aku malah terpuruk karena tak bisa melawan arus..
dan menuju perubahan..
gelombang cobaan semakin berat..

sekali lagi..
aku tak ingin jadi orang yang lemah..

aku berpikir..
"andai niat itu berwujud, bisa dilihat dan di sentuh mungkin aku tak perlu mendengar komentar miring ttg perubahanku"
karena mereka akan menilai sendiri..
walo mereka merasa aneh..
aku tetep diam..

karena motivasiku berubah..
bukan karena mereka !
walo kadang aku terpuruk..
aku berusaha mencari pegangan..

kini..
aku sudah memulai langkah awalku untuk berubah..
berusaha memperbaiki diri, terus aku lakukan..

walo diawal masuk kampus..
mereka menertawakanku..
mereka seolah berpikir..
" apakah selamanya aku bisa seperti ini?"
dalam hati aku hanya bisa berkata " insyaAllah, jika Allah masih terus mengiringi langkahku, aku akan berusaha lebih baik"

1 comment:

Anonymous said...

sEEp..jAngan pEdulikan aPa kata mRka..sLL laKukan n tUnjukkan yG tBaik..
uTk mCapai pERUBAHAN K Yg LeBH BaIK emg pNuh cObaan..smUa nt mNguji kSeriusanmu..oK..kEep sMile..hehe.commENT YANG aNEh.