31 October 2008

perubahan itu WAJIB !!

selama ini..
aku selalu mengamati orang yang hidup sederhana tapi bahagia dan mereka selalu ingat ALLAH SWT..
berjilbab dengan anggun..
sholat dengan teratur..
dan kewajiban sebagai orang islam mereka jalan kan !!
dan tanpa disadari..
mereka punya aura yg tidak dimiliki oleh orang yang beragama islam, tapi sama sekali tak mengenal islam..
mereka memiliki wajah yang teduh..
dan mereka selalu terlihat istimewa dibandingkan yang laen..
mereka akan selalu menonjol..

Apa semua itu karena cahaya ISLAM ??


aku pikir "IYA"..

sejak aku kuliah..
banyak hal yang aku amati ttg ISLAM..

dan aku merasa jadi orang yang sangat amat rugi karena tidak mengenal islam !!

banyak hal..
yang seharusnya menjadi kewajibanku sbg org islam..
namun terabaikan..

selama ini..
aku selalu berfikir hidayah itu akan datang dengan sendirinya..
ternyata aku salah..
hidayah itu memang dari ALLAH, tapi bukan datang dengan sendiri..
tapi di JEMPUT !!

dan aku pikir itu masuk akal..
gimana ALLAH mw ngasih hidayah-Nya..
sedangkan aku gag pernah berusaha mengenal ALLAH, dan mencari hidayah itu..

tiba-tiba aku merasa ciut..
tiba-tiba aku merasa malu dengan ketidakpedulianku ttg ISLAM..
tiba-tiba aku merasa telah banyak dosa yang aku lakukan..

ya..
aku harus jadi orang yang baru !
aku harus mengganti bacaanku lebih islami..
mengganti Majalah remaja dengan Majalah ttg Islam..
Mengganti Novel Remaja yang berisi "Cinta Dunia" dengan novel reliji..
Membaca semua hal yang bisa membawa kepada ALLAH..

karena..
aku gag mau selamanya jadi DESSY cuek, tak pernah peduli dengan sekitar..
jadi DESSY yang Rugi..
aku gag mau !!

aku berusaha tidak menutup mata dengan sekitar..
berusaha bersyukur dengan semua yang kupunya..
dan yang terpenting..
berusaha menjadi orang baru yang lebih islami..

mungkin..
jalanku untuk mengenal islam akan sangat panjang..
aku harus yakin..
walopun aku berada dikeluarga yang minim dengan pendidikan Islam..
Aku yakin ALLAH akan membantuku dengan mengenalkan orang-orang yang cinta islam..
ALLAh akan mempertemukan aku dengan orang-orang yang bisa menolongku..


amin.. !!

3 comments:

Anonymous said...

SIP LAH...!!!

Pliss Keep Spirit..!!

Anonymous said...

mmm...
bagus bagus..
kalo emang mau berubah mulailah dari yang kecil...
kalo kata guru bhs inggris sma saya dulu "all begining is difficult"
setiap permulaan pasti sulit, tapi akan mudah ketika anda telah melewatinya...
pasti banyak tuh cobaannya awalnya, tapi kalo kamu istiqomah insyaAllah banyak mudhoratnya...
selamat berjuang...
"tidak akan berubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu mau merubah dirinya sendiri"
go girls, you can..!!!

Anonymous said...

perubahan itu...

terkadang memang SULIT

tapi selalu MUNGKIN

keep figth dek!