25 October 2008

Antara jurang dan Puncak

Aku berdiri tepat diantara 2 sisi yang saling berlawanan..
ada jurang yang siap menenggelamkan tubuhku yang penuh dengan semak belukar..
dan ada puncak yang menyuguhkan panorama indah serta berbagai kenikmatan lainnya..
tapi..
Aku berada di sisi jurang..
yang penuh dengan lilitan akar yang siap menjeratku..
dibutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk bangkit..
dibutuhkan keberanian yang kuat untuk menapak jalan menuju puncak..
dan dibutuhkan Keyakinan yang kuat bahwa aku bisa melewati jalan itu..

Aku ingin memejamkan mata..
aku ingin melupakan semua ketakutan itu..
aku ingin lari sejauh mungkin menghindari jurang itu..

dan yang terpenting..
aku mau meraih puncak tertinggi itu..

apa aku bisa ??

kadang aku merasa rapuh..
merasa terlalu lemah untuk mendaki bukit terjal menuju puncak..
dan aku tak punya cukup nyali untuk pergi..

hanya itu ??

banyak.. banyak.. banyak..
dan sulit untuk diungkapkan..

apa aku yang terlalu takud ?
apa aku yang tak percaya pada kemampuanku ?

huffh..
entahlah..

aku hanya tak ingin mengeluh..
mengeluh hanya akan menambah beban..

aku hanya ingin berjalan..
tanpa menoleh kebawah jurang..
aku ingin memerangi rasa cemas yang membayang..

dan hanya ingin..
menebus jalan yang penuh rintangan untuk meraih puncak..

yah..
aku hanya butuh keberanian..
aku harus optimis..
aku harus berjuang melawan semua pikiran negatif yang akan menghadang jalan ku..


aku bisa.. aku bisa..
aku bisa berdiri tegak..

aku bisa.. aku bisa..
melewati semua ini..

dan aku yakin..
esok..
pasti lebih baik..

No comments: