28 April 2009

Susahnya Mengelola Hati


Semalem, jarum jam udah nunjukin jam 12. Tapi aku gg bisa tidur juga. Padahal besok pagi ( hari ini) aku ada UTS Akuntansi yang menuntut konsentrasi tingkat tinggi.
Aku udah berusaha memejamkan mata. Tapi otak ku malah muter.. muter.. muter gg jelas.

Aku jadi inget, kata-kata ( entah kata siapa itu, aku lupa) "klo kita gg bisa tidur, mungkin ada masalah yang belum di selesaikan".

Aku bangun, ngambil pena dan berusaha menulis orang-orang yang tidak aku sukai. gg tahu, kenapa justru hal itu yang aku tulis. Padahal sebenernya mau curhat (halagh).
Dan hasilnya sungguh mencengangkan !!
Banyak Sekaliiiiii....
trus, aku berusaha imbangi dengan daftar orang yang aku suka. GG seimbang !! GG balance !!

Duh,,
klo gini terus, besok-besok bumi ini penuh dengan orang-orang yang aku benci. PARAH !

Okay..
aku tahu itu brutal..
membenci banyak orang, tanpa mikir sisi positif yang mereka miliki..

Hmm..
akhirnya aku coba liat kebelakang..
memang, akhir-akhir ini aku gg bisa ngontrol emosi. Mau nya MARAH terus. Sensi habis. Pokoknya klo ada yang nyinggung dikit aku langsung emosi. aku merasa gg bisa mengendalikan diri ! kepribadian yang buruk.

Aku berusaha mikir, mereka semua manusia. Dan wajar klo salah. toh, gg ada yang sempurna 'kan ?
klo begini terus, kata DEWASA makin menjauh dari aku. Kedewasaan macam apa yang mau aku dapat ? penyelesaian seperti apa ? Aku harusnya gg boleh gini. Emosi dan menyalahkan semua yang ada. toh, mereka smeua manusia, sama seperti aku. kalo setiap orang yang bikin aku sakit hati trus aku benci. penuh lah bumi ini dengan orang-orang yang tidak aku sukai.

susahnya menjaga hati, menjaga agar tetap bersih. menghalau dari segala kotoran yang bisa menimbulkan penyakit hati.


1 comment:

ervin bae said...

gak sulit kok terus aja di obatin hatinya dg selalu mendekatkan diri kpd sang khalik,,percayakan semua kpd NYA, istilah agamanya kalo gak salah tawakal,,niscaya dalam waktu sekejab akan terjawab segala beban yg menimbulkan kegundahan, keraguan, amarah, kebencian thd sesama manusia itu.bukankah allah itu maha pengasih lagi maha mengetahui,,jadi menurut saya jangan pusing2 la soal gimana mengelolah hati,,,,, hati itu jangan di olah2 emang tepung beras yg bs di olah dengan aneka rupa dan rasa?? hati cuma butuh kesejukan,,yg membuat hari2 kita menjadi menyenangkan di dalam situasi dan kondisi seberat apapun.percaya aja deh ada teori nya kok, semakin kuat sebuah bola yg kita lemparkan ke lantai akan semakin tinggi pula bola itu melambung ke udara. ok keep your smile.