19 April 2009

Sambutan Hangat Mereka..

Hari ini, Ms D datang bersemangat ke Kampung Belian. Ia jalan tergesa-gesa, PAL Alif tempatnya menjadi pengajar pemula untuk yang kali pertama telah dimulai. Ia segera memanggil ojek setelah turun dari angkutan umum. Namun, bukan malah cepat sampai ditempat tujuan, Ia malah kesasar dengan ojek yang sok tahu.
"Loh.. kok kesini pak ?!" Tanya Ms.D gusar
"Kekampung belian kan mbak ?" ojek sok tahu itu menjawab.
"Tapi seingat saya bukan ini jalannya, yang disebelah pom bensin !"
"Oh.. itu bukan kampung Belian mbak, Tapi ruli."
sii tukang ojek sok tahu itu pun segera memutar balik motornya. setelah accident itu, Ms.D terus mengamati laju kendaraan sang ojek. "klo ampe kesasar ke barelang, gg lucu neh !" pikir Ms.D

Setelah perjuangan yang panjang (versi lebaii nya) Ms.D akhirnya menemukan musola tempat PAL Alif berlangsung. Ms.D kaget, Ia mengamati sekelilingnya. Banyak anak-anak yang duduk berjejeran. Beberapa diantara mereka telah membentuk lingkaran. "Mau ngapaen neh ?" Ms.D bingung. Ia tidak mendapatkan konsep pengajaran hari itu. Karena dia sempat alpa rapat.
"Des, kasih ini keanak-anak ! bagiin" Kata Iid ditengah kebingungan Ms.D
"Haa..? Aku gg ngerti !"
"Minta jelasin sama sii Ujang" Perintah Iid yang maha dahsyat
tanpa pikir panjang Ms.D segera menemui ujang. Dengan seketika ujang menjelaskan dan memberi instruksi yang paten bin keren.
Melihat keadaan sekeliling. Ms.D menyadari bahwa tugasnya kali ini sangat amatlah berat. Ia segera mengambil posisi duduk diantara anak-anak yang telah membentuk setengah lingkaran. "Ini bukan main-main, salah kasih info buat mereka. Habislah generasi kecik nan imut ini" pikir Ms.D sambil terus menatap anak-anak yang suaranya riuh sekalii.
Ms.D memulai aksi pertamanya. Ia memperkenalkan angka-angka dari 1-10 dan warna-warna dalam bahasa Inggris. Ia juga mulai bisa membaur dengan anak-anak itu, walopun dalam hati nervous habis.

Saat acara selesai, anak-anak itu berebutan menyalami kemudian mencium tangan Ms.D. "Ya Allah, aku terharu !" Hal luar biasa yang tak pernah Ia rasakan.

Bukan hanya pelajaran yang berharga yang Ms.D dapat hari itu. Hari itu, Ia merasakan atmosfer yang berbeda saat berada ditengah-tengah anak kecil yang malu-malu, berani, semangat bahkan diam tanpa kata.

Disini, di PAL Alif. Ia memulai sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang tak pernah terbayangkan. Memahami karakter anak kecil yang berane ragam. Membuat Ms.D semangat untuk kembali di PAL Alif dua minggu mendatang.


No comments: