26 June 2009

Semua Berbeda

Tadi,makan disebuah rumah makan. Aku sengaja duduk di tengah-tengah biar bisa memperhatikan orang-orang sekitar. akhir-akhir ini aku lagi seneng mengamati orang-orang sekitar ku. memperhatikan tindak-tanduk mereka. Mereka seperti orang yang sangat amat santai dan menikmati hidup + bahagia.

Aku duduk ditengah, sendirian sambil melahap makanan. Kursi sebelah kanan ku ada satu keluarga yang lagi makan bareng. Anaknya terlihat menangis karena dipukuli ibunya. Beberapa kali anak itu dicubit.
Aku hanya menghelakan napas. Apa jadinya jika anak yang dipukuli itu adalah aku.

Disebelah kiri ku ada sebuah keluarga dengan dua orang anak. Mereka duduk berdempetan dan kelihatan akrab sekali. Anak perempuan yang paling kecil duduk dekat ibunya dan tangan ibunya mengusap lebut kepala anaknya. Hmm.. Harmonis.

Dua keluarga yang ku amati itu sangat kontras ya..? Hubungan antara ibu-dan-anak sungguh complicated. ada rasa sayang yang menggunung, ada rasa marah yang membludak.
Aku belum bisa memahami secara pasti perasaan seorang ibu itu seperti apa. Yah, karena aku pribadi belum menjadi seorang ibu. Tapi, satu keyakinan yang selalu aku tanamkan dalam hati adalah, semua ibu pasti sayang anaknya. Cuman, mungkin cara mereka yang berbeda dalam menunjukan rasa sayangnya..

---------------------------------------------------------------------------

sudah dua hari ini aku berjuang mengurus absensi ku yang anjlok. Haaahh.. Parah ! datang menemui dosen yang bersangkutan, memohon dan menghiba. Inilah, akibat seenaknya keluar masuk kelas tanpa ijin. Cuman, agak sedikit mengganjal dalam hati. Aku takut teman-teman ku berpikir anjloknya absensi ku diakibatkan semua aktivitasku di beberapa organisasi. Bahkan ada yang nyeletuk "Aktivis !".

Duh, sedih mendengar mereka mengira bahwa absensi ku yang hanya 29% diakibatkan oleh organisasi yang aku ikuti. Padahal, itu murni kesalahanku. Itu bukan karena aktivitas organisasi manapun. Itu akibat dari keteledoranku. Banyak teman-teman yang bergabung dalam beberapa organisasi, namun tetap keren dalam kuliah.

Hmm.. perlu ada meninjauan ulang memang. Aku harus menata kembali maksud dan tujuan aku kuliah. Padahal, aku harus mempertanggungjawabkan kuliah ku ini dengan orang tua.


harus diperbaiki secepat mungkin !

No comments: