01 June 2009

Manohara Oh Manohara

31 Mei. Indonesia gempar. hampir seluruh tayangan infotaiment berlomba memuat wajah si cantik manohara. Manohara diberitakan berhasil kabur dari sekapan Tengku Temenggung Fakhry sang suami dan keluarga kerajaan Malaysia.

(Ya Allah, kejam bgt tu suami)

Senang rasanya si cantik itu kembali kepangkuan ibu pertiwi ( bukan ding, ibu daisy) yang telah berjuang sana-sini minta dukungan demi sang putri tercinta yang cantik jelita. Ibu mana yang tega putrinya di perlakukan tidak adil. INI DEMI TEGAKNYA HUMAN RIGHT !( kata bu Daisy bersemangat)

Kebetulan, (atau emang hobi infotaimen) aku mengikuti perkembangan kasus Mano. Dari isu diculik saat Umrah sampai isu yang Mano dinikahkan demi Rupiah oleh sang ibu ( tapi dibantah oleh Mano).

Dari kasus ini, terungkap ternyata banyak wanita Indonesia baik yang didalam maupun luar negeri mempunyai kisah yang sama dengan Mano yaitu hanya sebagai Properti oleh para suami mereka.

Kekayaan, kemewahan yang ditunjukan oleh kelantan kepada publik dibongkar oleh Mano yang ternyata hanya kedok. Itu membuktikan sebanyak apapun perhiasan yang bergelantungan dibadan bukan jaminan ukuran kebahagiaan. Mano telah membuktikan. Menjadi tuan putri sudah seharusnya mendapat berbagai kemewahan dan berbagai fasilitas LUX (ini bukan merek sabun loh ya) lainnya. Tapi tidak bagi Mano, hanya kebahagian semu yang mampu Ia pamerkan kepada khalayak ramai.

Malaysia, entah sudah berapa kali masalah yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia. sepertinya tetangga yang dekat namun ditakdirkan untuk saling bermusuhan. kasus yang terbaru yang lagi panas-panasnya kapal malaysia kerap memasuki perairan laut indonesia, Ambalat. Seperti sengaja memancing kemarahan Indonesia.

Hmm..
Malaysiaa..
Kau sulit ku mengerti ! semua yang Indonesia punya, seolah ingin dimiliki. dari Kebudayaan, Pulau, ampe si cantik Mano.

Pelajaran yang berharga yang bakal aku inget ttg kejadian Mano adalah :

>Hati-hati nikah sama orang kaya. Jangan-jangan sebenernya dia miskin ! Hindari lelaki kaya wahai wanita [??]

>Cek dengan jelas sebelum nikah. jangan asal pilih. Cek waras / Psycho. gawat kan !

>jangan yang beda usianya terlau jauh. Tua seleranya gg sama dengan muda ! -mano buktinya- repotkan ngimbanginya ?

>Kalo mencium gelagat yang mulai mencurigakan, segera laporkan kepada sang IBU. beliau akan segera mencari bantuan buat kita. -Ibu daisy buktinya-

> merasa terancam jiwanya ? pencet tombol emergency lift sampai pertolongan datang menyelamatkan kita. ini terbukti ampuh -Mano Buktinya- dia selamat kan ?


mari berdoa untuk ketentraman hidup mano !

MANO, KAU CANTIK SEKALI !
seperti aku..
Aku akan menyelamatkan mu temand ! bertahan lah !!

:)

No comments: