23 June 2009

Pernah Kecewa ?

Aku sengaja, memberi judul dengan kalimat "Pernah Kecewa ?" biar semua mengerti. Kecewa menu harian yang sulit dihindarkan. Tapi tidak bermaksud menginginkan anda semua untuk kecewa.

Pernah mengalami sesuatu hal yang tidak di inginkan seumur hidup?. sesuatu, yang hanya untuk membayangkan saja kita tidak sanggup. Apa lagi sampai merasakan.

Aku pernah. dan rasanya tidak ada gairah hidup sama sekali. semuanya habis, hilang tak berbekas. dan merasa tersingkirkan. Apa lagi dalam kondisi yang sendirian, jauh dari sanak famili, tidak punya tempat untuk bicara mencari solusi, dan benar-benar sendiri. Padahal, banyak orang disekitar. Mereka pun sebenarnya peduli. Tapi saat kita kecewa, semua menjadi gelap. dan Menutup diri jalan yang paling tepat. dengan dalih menenangkan diri. Tapi gagal. [Gimana mau tenang, klo menenangkan diri malah bikin geger semua orang ?]

Kecewa, saat harapan tak sesuai dengan kenyataan. Kecewa, sesuatu hal yang buruk menjadi sebuah kenyataan. Dulu, aku sepakat dengan salah satu lagu "Hadapi dengan Senyum". Ternyata, itu hanya omong kosong. Kata-kata yang penuh dengan kepura-puraan. Pura-pura tegar, padahal rapuh. Pura-pura nyaman dan tenang, padahal kebingungan.

Haah..
teori lebih mudah memang..

keadaan cepat sekali berbeda. detik ini, tidak akan pernah sama dengan detik berikutnya. Perubahan-perubahan besar akan kita temui di sepanjang perjalanan hidup.
Perubahan, yang mampu menorehkan bekas yang besar..

Kadang [sampai saat ini] aku merasa tidak siap menerima keadaan. sulit sekali untuk menerima kenyataan. Apa lagi untuk ikhlas. Tapi, bagiku tak pernah ada pilihan. Yang ada hanya pemaksaan untuk menerima. Bukan pilihan yang diberikan. Bukan kah pilihan itu diberikan untuk kita agar kita bisa memilih yang terbaik ? Tapi, kalo tidak ada yang pilihan yang baik, berarti yang ada hanya pemaksaan untuk menerima semuanya.

Tidak adil memang..

No comments: