09 January 2013

Nasi Ayam Kuluyuk

Kemarin sore, saya beserta keluarga mencicipi masakan disebuah restoran yang cukup akrab ditelinga. Di Mega mall. Setelah sibuk membolak-balikkan buku menu. Saya akhirnya memutuskan memesan Ayam KULUYUK. saya sendiri tak tau arti dari nama menu tersebut. Namun dari namanya sepertinya seru untuk di coba. Akhirnya saya memesan menu ini. Daaaaaann.. tidak cocok dilidah saya. biasanya lidah saya mau memakan apa saja yang tersaji, kali ini menolak. Padahal perut sudah lapar akut. Karena tak ingin mubazir, saya hanya makan nasi putihnya beserta daging tepung yang melilitnya.
Seperti inilah penampakan NASI KULUYUK
Nasi Kuluyuk
Rasanya terdiri dari asin, manis dan masam. Jika dikombinasikan dengan tepat mungkin akan terasa lebih nikmat. Namun menu saya kali ini lebih didominasi oleh rasa asam saos tomat. Asamnya pekat sekali.
ada campuran kembang kol, fillet ayam goreng tepung, wortel, bawang bombay yang diiris jumbo.
Memakan masakan ini mengingatkan saya pada masakan jenis Nasi Ayam Saos Lemon. Namun ayam kuluyuk ini didominasi oleh rasa asam tomat yang... sungguh terlalu !

No comments: