16 April 2012

Berkah Atau Musibah

14 April 2012

Kami dikumpulkan dirumah Kaprodi. Janji awal kami harus berkumpul di Kampus Tanjung Pinang. Tapi entah kenapa mendadak lokasi di setting di rumah Kaprodi kami.
Berbagai pertanyaan muncul. Ada apa kami sampai dikumpulkan satu kelas seperti ini. Pasti ada sesuatu hal yang penting. Tadi pagi teman saya sudah sedikit membuka bocoran tentang agenda pertemuan dengan kaprodi ini. Saya nyaris pingsan mendengar berita buruk itu. Lagi-lagi terdapat kesalahan akibat staff. Saya berusaha legowo. "Semua belum pasti" ujar saya meyakinkan diri.

Malam tiba. Berkumpullah kami dengan perasaan dag-dig-dug. Menduga-duga berita valid apa yang akan kami terima. Kaprodi nampak menarik napas panjang, membuktikan bahwa berat untuk mengutarakan. Kami tetap diam dan saling pandang.
"Skripsi tidak dapan dilanjutkan dan Sidang kalian diundur sampai Juni. itu kemungkinan terbaik" ujar kaprodi dengan sangat gamblang.

Wuihh.
mulai sedikit ricuh. dan dengan penjelasan yang panjang. memakan waktu sekitar 90 menit. kami mulai paham. dan pasrah dengan segala ketentuan.

Ada baiknya juga, persiapan makin matang, perbaikan skripsi lebih mendetail dapat dilakukan.
itu pemikiran yang kami buat untuk menghibur diri.

Namun jauh dari semua itu. Jelas saya pribadi kecewa. rencana semula mulai Mei saya sudah tenang karena sudah sidang. sekarang masa kegalauan saya diperpanjang hingga Juni. Mungkin ini yang terbaik. Allah tak ingin buru-buru melepas kami dari ikatan kampus ini.

perpindahan dari Politeknik ke Umrah, saya tak pernah berpikir akan berakibat seperti ini diujung masa kuliah.
tapi sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mampu mengambil hikmah atas segala kejadian yang menimpanya.

semoga tahun-tahun berikutnya kejadian seperti ini tak lagi terulang.
dan jangan sampai ini hanya menjadi angan saya saja.

aiih..
kampusku oh kampusku.

No comments: