20 October 2011

Saya Bukan Akademisi


Masih merasakan euforia Wisuda teman-teman seospek saya, Politeknik. Saya yakin, mereka telah menyusun berjuta agenda untuk lebih dekat dengan mimpi mereka. ternyata tak sedikit yang berniat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi. perlahan teman-teman dekat dilingkaran saya mulai hengkang satu persatu. apa lagi alasannya jika bukan melanjutkan panjangnya perjalanan menuju mimpi yang nyata.

Saya senang, tentu saja ! salut dengan semangat untuk terus melanjutkan pendidikan lebih tinggi. namun ditengah semangat mereka untuk terus bersekolah, saya berpikir jauh berbeda. mungkin terkesan tak ingin maju.

Saya benar-benar tak ingin melanjutkan pendidikan saya dalam bentuk sekolah apapun ! bahkan jika diberi beasiswa full+uang saku. Saya tak akan bergeming ! Saya benar-benar tak ingin kuliah lagi.


Saya bukan Akademisi !!
cukup kuliah delapan semester, menyandang predikat S1 yang kini sudah semakin dekat.
ini pun sudah cukup membuat saya bergidik ngeri saat membayangkan akan sidang skripsi. perut saya mendadak mules saat mengingat itu.


<<<<*Sembarang ikut nimbrung, padahal tak semua dikenal :p

Satu hal yang saya syukuri, dulu saat masih kuliah dipoliteknik. Manajemen goncang. kami mahasiswa baru diberi pilihan. D3 yang akan tetap di Politeknik atau S1 yang akan mengungsi dari Politeknik. berbagai pertimbangan berat dan sarat kesedihan. saya memutuskan S1. Jika saat itu saya memilih D3. Tentu saja saya tidak akan berubah pikiran. Saya tak akan melanjutkan kuliah saya. cukup D3 !

Sedangkan mereka yang D3 semangatt sekali melanjutkan pendidikan lagi. saya sadar diri. tak cukup punya 'stok' semangatt untuk terus kuliah.


salutt untuk mereka yang berkeinginan tinggi mencapai S3, Profesor, Doktor dll.
saya mendoakan. semoga teman-teman saya berhasil menyandang gelar panjang nan berkesan. akan terpandang sebagai kaum intelektual.

Saya ?
cukup Sarjana Ekonomi saja !

**sidang kian mendekat ! Semangatt !!**

No comments: