27 October 2011

Mendekat lebih ke Indonesia.

Sengaja saya memilih judul diatas. Karena memang selama ini tak banyak yang saya ketahui tentang kota-kota di Indonesia. Sejak hengkang dari Magelang, aku belum pernah kembali kesana. Kehidupanku berputar-putar pada Batam - Tj. Pinang – Uban – dan sekali Kebelakang Padang. Dan kota terjauh sejak saya di Batam hanya Palembang dan Lampung. Selebihnya saya hanya di Batam.

Melihat tak pernah ada kesempatan saya untuk pergi keluar kota. Kelak saat status mahasiswa saya resmi saya runtuhkan. Saya ingin berkunjung kebeberapa kota di Indonesia. Merasakan langsung budaya dan makanan disana. Bukan hanya melalui gambar, cerita, dan internet saja. Dan beberapa kota yang kelak menjadi tujuan saya telah saya siapkan. Oia, tentu saja ini masih berubah-rubah. Karena masih banyak factor yang harus dipertimbang. Salah satunya adalah Teman berkunjung 
1. Yogyakarta.
Bukan karena kemaren menjadi L.O untuk Yogya, hingga saya tergiur berkunjung kesana. Tapi memang sejak lama saya ingin berkunjung kesana. Merasakan manisnya masakan Jawa. Dan berkunjung ke beberapa tempat wisata. Yang paling saya rindui adalah kebun Binatang disana. Saat saya masih kecil. Kami berkunjung kesana. Melihat langsung besarnya Gajah dan tingginya Unta. Saya ingin mengulang kekaguman saya pada kebun binatang itu.
2. Magelang.
Masih berdekatan dengan Yogyakarta. Jaraknya tak begitu jauh dari Yogya. Dulu seingat saya hanya perlu waktu 3 jam untuk sampai ke Yogya dari Magelang. Disana saya ingin bertemu teman-teman kecil saya. Kembali ke Borobudur, Menikmati Becak Taman Kiai Langgeng, menikmati jajanan SD yang tak pernah saya temukan disini. Haaah. Saya merindukan Magelang !
3. Jakarta.
Dulu saat mengunjungi Jakarta, Saya amat tak menyukai. Panasnya terasa menyengat, jalanan yang padat, Knalpot yang menimbulkan asap pekat dan suara bising. Sungguh saya ingin segera kembali ke Magelang. Saya tidak ingat kemana saya jalan bersama mama. Yang saya ingat, saya SELALU digandeng mama karena takut hilang. Saat itu berdiam diri dihotel rasanya lebihnya nyaman dari pada diajak mama ketempat keramaian. Tapi sekarang imej itu berubah. Seiring cerita teman yang bahagia bisa menyambangi sana. Okeh ! I should be there !
4.Bandung
Saya tak punya pengalaman apapun tentang kota ini. Info yang bisa saya rangkum hanya melalui TV, Internet dan Teman. Selebihnya tak ada. Saya hanya pernah belanja melalui Online dikota ini. Kota yang KATANYA dingin, banyak kuliner nikmat, Fashion Up date, dan cerita lainnya yang menarik. Membuat saya benar-benar ingin berkunjung kesini.
5.Lombok.
Jangan ditanya lagi keindahan kota ini. Internet telah memiliki ribuan bukti Indah yang dimlikinya. Pasti tak ada yang menolak untuk berkunjung kesini. Tunggu yaa. Saya akan segera menginjakkan kaki kesana. 
6. pulai Bau-Bau Sulawesi.
Saya jatuh cinta pada pulau ini saat membaca profilenya di KASKUS. Benar-benar Indah !

Walaupun banyak kota indah lainnya di Indonesia. Tapi hasrat saya saat ini masih di enam wilayah itu. Tak menutup kemungkinan berubah lagi. Semoga saya diberi kesempatan umur panjang, sehat dan rezeki untuk menyambangi kota-kota ini.
Insyallah.

No comments: