18 November 2013

Kerjakan dan Selesaikan

Dalam lingkungan kerja, partner alias rekan kerja tak selalu manis. Ada yang bergaya manis didepan, namun menusuk dibelakang. Ada yang mati-matian mencari muka kepada semua yang didepannya. Ada si oportunis, jika tak bermanfaat ditendang. Ada pula yang baik hati nan perhatian.

Mungkin kita kadang tertipu dengan sikap yang diberikan. Setahuku, mereka semua baik. Hingga satu persatu fakta aku temukan yang kadang membuatku waspada dalam berhubungan. Namun ini hanya kasuistik, alias tak semuanya buruk. Masih banyak yang berjiwa tulus dan memberi energi positif.

Awalnya, aku pikirkan semua dalam hati. Setiap lontaran kata yang menyakitkan aku pikirkan baik-baik. Setiap kesulitan yang aku temui, aku bicarakan dengan mereka semua. Hingga akhirnya aku tau, tak semua orang mau memahami kita. Tak semua orang mau berbagi dan mengerti. Hingga akhirnya aku berhenti berharap.

Jika semua aku pikirkan dan kutelan bulat-bulat. Maka aku hanya akan keseringan menangis, meratapi, menyesali, mengapaa bisaa, mengapa inii, mengapaaaa..

Hanya itu, solusi tak kudapat. Kondisi badan malah drop karena terlalu mikir berat. Sama sekali tak memberi efek positif atas semua kalimat-kalimat itu.

Kuputuskan, aku tak akan ambil pusing setiap suara-suara sumbang yang kuterima, aku anggap aku sedang sial hingga harus mendengar kalimat-kalimat negatif. Jika akhirnya aku benar-benar sakit hati atas kalimat negatif itu, maka tak kuijinkan aku berlama-lama sedih. Cukup nikmati rasa sakit, beberapa jam paling lama 1 hari, kemudian esok paginya aku harus bangkit ! Walau sulit melupakan.

Karena, manusia-manusia ini tak berhak menentukan kebahagiaanku. Aku punya rasa, akubekerja, menyelesaikan apa yang menjadi tugasku. Selebihnya aku harus menikmati hidup. Tak perlu khawatir atas setiap kata-kata negatif. Karena mereka yang berkata negatif, sedang mengamankan posisi diri. Dan saya bukan perisai bagi mereka :)

Teringat sebuah kalimat "ceret hanya akan mengeluarkan isinya. Jika isinya susu, maka yang keluar akan susu. Jika isinya teh basi, maka yang keluar akan basi pulak"

Keep working !
Do whatever you want to do, but responsible then.
Keep cheerful !
I have Alloh in my life :)

No comments: