27 December 2012

5cm, Versi Film. Kurang GAHAR !

Libur tanggal merah 25 Desember kemaren saya dapat tiket gratis menonton 5cm bersama adik dan beberapa teman saya. berhubung saya telah memiliki novelnya sudah agak lama. Jadi tidak begitu ingat alur dengan detail. tapi saya masih menyukai beberapa alur favorit saya seperti saat Ian berjuang menyelesaikan skripsinya hanya dalam hitungan beberapa bulan, dan beratnya medan menuju puncak mahameru. Jelas berat sekali perjuangan mereka.
Versi Film
 Namun saat menonton gregetnya kurang dapat. Sisi Cinta lebih ditonjolkan daripada perjuangan mereka menggapai impian. Dan bagian Ian merampungkan skripsinya banyak terlewati bagian-bagian terberat Ian. Belum lagi penonton agak dibingungkan korelasi antara 5cm dengan film. Bagi yang tidak membaca novelnya. Mungkin akan bertanya apa hubungan 5cm dengan impian. Harus ekstra jeli menyimak film ini agar dapat mengerti hubungan antara 5cm dan impian. Tapi kalau sudah ada yang membaca novelnya, mungkin akan langsung paham maksud judul film.
Versi Novel
Tapi over all, Film ini layak ditonton. Tak terlalu meleset jauh dari novel yang sesungguhnya. pas di nikmati bersama keluarga. karena memang tak banyak mengumbar adegan seronok.


"Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu,
keyakinan kamu, apa yg kamu mau kejar…
Kamu taruh di sini..jangan menempel di kening.Biarkan dia menggantung, mengambang 5 centimeter
di depan kening kamu..
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu"


Next target : Habibie & Ainun

No comments: