13 February 2012

Semoga Dimengerti

dalam sebuah perbincangan yang panjang dan berlarut dengan salah seorang sahabat saya, tercetus kata "BAIK".
sesungguhnya definisi baik ini agak membingungkan bagi saya. jangkauannya luas dan tak terbatas. dan setiap orang pun memiliki makna baik versi sendiri.
bagi saya tipe orang yang bisa memaafkan, namun sulit melupakan makna baik hanya berkutat pada seberapa besar cara dia membuat saya melupakan hal yang tak saya senangi dari dirinya.
jika ia berhasil, saya anggap dia baik. namun tidak berarti sebaliknya.
simpel ya, namun entah bagaimana aplikasinya :D

itu tentang makna baik.

saya sesungguhnya agak ngeri jika dicap baik. karena saya menyadari bagaimana saya. banyak sekali hal buruk yang ada dalam diri saya. Alhamdulillah, Allah menyembunyikan segala aib saya hingga nampak baik dimata manusia. kata baik ini pun hampir membuat saya kewalahan. salah seorang teman, ngotot sekali dan percaya bahwa saya baik hingga dia berani mengambil tindakan yang menurut saya "BERANI". namun sayang, saya tak punya keberanian yang sama. saya pun tak yakin akan sepakat dengan langkah berani itu.

yaaah.
apapun keputusan yang telah diambil. setiap perkataan yang terlontar, perbuatan yang telah dilakukan tak akan pernah bisa kembali untuk ditarik ulang.
semoga, saya, dia, mereka dan kamu mampu memetik pelajaran dari setiap perkataan dan perbuatan yang terlanjur terlaksana.
dan dengan ikhlas menerima setiap keputusan.
keputusan yang diambil, akibat proses dari perbuatan.

dan saat ini saya pun masih berusaha menjadi BAIK, sebagai bekal bertemu denganNYA.

No comments: