03 November 2010

Congratz Hunny

Saat memposting tulisan ini, saya dalam keadaan yang berbunga-bunga.
:D

Suatu sore yang indah.
saya mendapatkan sms dari no Asing.
" Lagi apa desy ? "
hmm..
krn nonya gg kesave di hp ti phone saya.
saya pun bertanya kembali
" ini siapa ?"
beberapa detik kemudian " LAURA "

Laura !
terakhir bertemu saat kami buka puasa bersama di MM.



saya ingin cerita bukan tentang sms singkat dia. Laura emang tipe orang yg hobiii sekali sms dg kalimat yg pendek dan singkat. ampe kadang bingung mesti balas apa lagi.
dia lebih suka menelpon.

ditengah sms'an kami. tanpa kalimat pembuka, dia langsung mengetik " say aku nikah 13.10.10 "

DOOR !
sumpah !
saya kaget hampir pingsan.

selaen bingung dengan calon suaminya siapa.
kabar ini terlalu cepat rasanya sampai ditelinga saya.

langsung saya telp sahabat saya yang kurus ini :)
ternyata benar. dia akan menikah tanggal 13 bulan november tahun ini.

huh !
rasanya begitu cepat waktu berlalu.
rasanya baru kemaren kami lulus SMP.
rasanya pun baru beberapa detik yang lalu kami duduk bersama.
sambil ngerumpi ala anak smp.
dan main tebak-tebak "siapa yang nikah duluan "
ditengah gelak tawa kami. aku pun di tuding akan menikah duluan.
aku hanya tertawa terbahak-bahak dan tertawa tanpa henti.

kebingungan semakin melanda.
setelah saya dengar calon suaminya adalah pacar dia sejak SMK.
kabar terakhir saya dengar, mereka putus dan pacarnya (sekarang calon suaminya) menikah dg orang laen.

ternyata mereka jodoh. pacarnya itu tidak jadi menikah dengan orang laen.
Kuasa Allah atas segala yg terjadi dengan hubungan mereka.
dan akhirnya mereka menikah. [sebentar lagi menikah maksud saya]

sejujurnya, masalah teman menikah saya sudah punya banyak cerita.
dari yang dulu sekelas. sekarang sudah melahirkan.
atau teman sekolah yang laennya yang baru hamil ato baru saja menikah.

tapi poin terpenting yang saya dapat dr kisah teman saya adalah..
SEJAUH APAPUN KAMU MENGHINDAR DARI SESEORANG, KALO TAKDIR ALLAH JODOH. AKAN ADA CARA UNTUK MEMBUAT MEREKA BISA SALING MENERIMA DAN BAHAGIA ATAS TAKDIR ALLAH ITU.

saya sempat menyaksikan curahan hatinya saat gusaar mengahadapi pacarnya ini [dulu]
tumpahan air mata karena merasa tersakiti [dulu]
amarahnya yang tak dpt tersalurkan..

kami sepakat [saya dan siti ] menempatkan laura sosoknya yang dewasa diantara kami.
jadi kalimat dan petuah paling bijak memang keluar dari mulut laura.
tapi saat laura dalam kebimbangan. saya dan siti pun sepakat untuk diam. karena kami sulit memberikan solusi buat dia.

Laura, selaen dewasa.
dia juga selalu menjadi penengah diantara saya dan siti. pernah saya bertengkar dengan siti.Laura dengan setia mendengar ocehan tidak penting saya melalui telp dg berderai air mata. Toh, akhirnya saya dan siti rujuk kembali :D

Slalu indah untuk di kenang.
beberapa hal tentang laura yg tercatat jelas di memori otak saya dari mengenal SMP hingga saat ini.

* hitam manis dengan senyum yg menggoda
* berlesung pipi yang aduhai [hahaha]
* rambut selalu rebonding/ smoothing
* tertawa sering tertahan tidak lepas
* tidak makan daging sapi
* selalu menolak ide-ide nakal saya dan siti jaman kami sekolah dulu
* pinter nyanyi dangdut [ serius !]
* paling kurus diantara saya dan siti
* jago naek motor, sedangkan saya dan siti tidak tau sama sekali tentang motor
* apa lagi ya ??

oke deh..
kembali lagi membahas pernikahan lauraa.
saat bertemu senin kemaren. saya dengan semangat '45 menemuinya. ingin mendengarkan setiap detail prosesi lamaran, perasaan yg muncul saat itu. bagaimana ia memutuskan untuk menerima pinangan itu dan mantabh untuk menikah..

dan pertanyaan cerewet laennya dari mulut saya.

dan sungguh santai jawabannya. Kebanyakan hanya di jawab dengan senyuman.
dan yang paling aneh " kami uda belapuk des pacarannya "
hahahaha
bisa ya jangka waktu pacaran menjadikan prosesi lamaran menjadi belapuk !

akhirnyaaa..
semoga ini pernikahan yang membawa laura menuju keberkahan hidup.
:)

*gg sabar nunggu tanggal 13 november 2010

1 comment:

Soe said...

gag sabar nunggu tanggal 13 atau emang gag sabar ingin segera "seperti" tanggal 13....
wkwkwkkkk.....