10 August 2010

Saat Tak lagi semangat


sudah lebih dari 2 bulan ini saya kehilangan semangat untuk mengembangkan toko online saya. Barang-barang kelihatan menumpuk di sudut kamar. Toko saya, Dessy Collection tak lagi mendapat sambutan yang baik dari penggila O.S (online Shop).

Saya pun kebingungan bagaimana memasarkannya. Sungguh ! mengelola bisnis sendiri itu tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin.

semangat awal yang menggebu-gebu, sekarang lenyap. dulu yang tiap hari selalu bertransaksi jual-beli sekarang hampir tidak ada. mungkin ini akibat dari perubahan alur produk. dari jualan jam sampai sekarang fokus ke jilbab. Jam menurut saya tidak memberikan sesuatu yang menyenangkan saat jam itu terjual selain uang. makanya saya putuskan beralih kejilbab. walau jam mempunyai banyak pembeli dan untung yang lumayan besar. tetap saja, saya kurang sreg berjualan jam.

tidak mendapat respon bagus, membuat saya mandeg ! bingung harus gimana. padahal promosi telah saya lakukan.

hmm..
mungkin kurang action saya, kurang keras, dan usaha saya belum diangggap cukup oleh sang maha pemberi rezeki..

dan akhirnya saya berpikir. kalau hanya didiamkan. jilbab-jilbab yang menumpuk dirumah tak akan laku. dan tak akan ada yang membeli.

mengumpulkan segenap semangat, memikirkan kembali targetan, berusaha mulaii dari NOL kembali. Dan saya pun sekarang siap berjualan lagi. Berusaha lebih kreatif dalam berjualan.

syukurlah..
saya menemukan artikel bagus tentang bisnis O.S.
silahkan di baca, bagi yang berkenan.


Tips Bisnis : Usaha Toko Online

Sekedar tips untuk yang ingin memulai bisnis Online. Agar lancar dalam memulai bisnis cobalah 6 tips berikut:

1. Lakukan promosi online melalui media atau Situs iklan baris yang gratis maupun berbayar.

2. Bertukar link banner dengan sesama toko online atau coba pasang di Situs iklan baris.

3. Bergabunglah dengan komunitas-komunitas online.

4. Lakukan promosi offline dengan memanfaatkan kendaraan Anda atau teman, seragam kerja karyawan, kop surat, amplop, nota, kartu nama, hadiah/souvenir, dll. dengan memasang nama toko online Anda.

5. Berikan pengetahuan produk serta deskripsi produk dengan detail, jelas dan meyakinkan pengunjung untuk membeli. Tampilkan foto-foto produk semenarik mungkin.

6. Berikan penawaran-penawaran yang fantastik seperti potongan harga, hadiah, dll

sumber: ferdian.web.id

Yup, saya yakin tak ada yang sia-sia.
DIA akan melihat usaha hambanya, dan kemudian memutuskan. berhak atau tidak hambanya diberi limpahan rezeki dan kesuksesan.

semoga kita semua terhindar dari rasa putus asa.
amiin..

No comments: