09 January 2010

be the ONE, not someone

Jika ditanya hari apa yang paling sibuk selama satu minggu, maka aku akan dengan cepat menjawab hari jumat. Karena hari-hari biasa selain hari jumat, jadwal kuliah SSS (sangat santai sekali). Namun berbeda jika hari jumat. Jadwal kuliah dimulai dari pagi dan berakhir jam 4 sore. Dan satu lagi yang mewarnai setiap hari jumatku, yaitu SALMA ( Silaturahiim bAreng musliMAh)

Salma, salah satu program kerja divisini Nissa IMMPB kembali aktif di tahun 2010. Butuh komitmen dan perjuangan yang ekstra untuk dapat rutin mengadakan salma. Tim nissa yang sangat sedikit orangnya, jadwal yang mepet dengan jam kuliah, yaitu setiap jam 11.35-13.00 sukses bikin aku merasa super duper sibuk setiap sesi istirahat jumat.

Tapi itu tanggung jawab, resiko saat pertama kali mendaftarkan diri bergabung di IMMPB dan berujung dipilih menjadi koordinator Divisi Nissa. Tapi, selalu ada bantuan disetiap kesibukan yang melanda. Terimakasih teman-teman IMMPB yang telah membantu, terutama bagi yang berseberangan divisi.
Mengharu biru MODEon.

:D

Alhamdulillah, sejauh ini SALMA selalu hadir setiap jumat walau tertatih-tatih untuk menggerakannya. Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk semua muslimah yang mengikuti salma.

Kali ini, tema Salma adalah “momentum Hijriyah”. Memang rencana awal tentang resolusi tahun 2010 untuk memaknai perubahan tahun yang lebih baik. Dan aku bertugas jadi MC ditengah perut kelaparan akut akibat hanya minum segelas teh pagi tadi. Pikiran awal materi akan memotivasi untuk melakukan pembaruan tekad dan niat untuk melakukan yang lebih baik. Mumpung nuansa tahun baru masih kental terasa. Namun aku kecele, ternyata justru yang dibahas Hijrah Rosulullah yang menandai dimulainya tahun baru Hijriyah. Tahun yang sebenarnya bagi umat Muslim sedunia. Tahun Hijriyah yang dengan susah payah digapai rosulullah beserta tim solidnya malah cenderung aku lupakan. Mungkin yang paling ku ingat bulan hijriyah hanya Syawal dan Ramadhan. Bahkan saat disuruh mengurutkan nama-nama bulan hijriyah aku gagal.

:((

Mengenang kembali perjalanan hijrah rosulullah, mengingatkan diri bahwa buku SEJARAH ROSULULLAH belum aku baca. Karena bukunya masih mampet disalah satu kakak dan sampai sekarang belum bisa membaca buku itu.

Hmmm..

Masih banyak pengetahuan Islamku yang mesti aku tambah. Dan kalimat yang mampu memompa semangat disaat siang hari bolong dan kondisi perut ditimpa kelaparan yang akut adalah BE THE ONE, NOT SOMEONE !

Siapkan diri untuk menjadi yang TERBAIK guys !

No comments: