23 March 2009

Aku tak mengerti..

Aku tidak mengerti bagaimana harus memulai. Tiba-tiba saja aku mulai menyadari bahwa dunia ini penuh dengan trik-trik, strategi, dan manipulasi.

jangan kaget ! aku pun tak menyukai kata MANIPULASI. tapi setelah di telaah lebih lanjut. memang itu fakta yang tak mungkin dipungkiri. manipulasi adalah bagian penting dari tindakan penanamkan gagasan, sikap, sistem berpikir, perilaku dan kepercayaan tertentu. Yang membuat aku merasa bodoh ( lebih tepatnya DIBODOHI)

Menyadari, bahwa lingkungan tempat aku berada jauuuh dari keadaan yang nyaman dan aman. Dan telat rasanya baru sekarang sadar telah termakan tipuan dan propaganda orang-orang yang selama ini sangat aku hormati.

Menyesal, karena menjadi orang yang terlalu naif dan polos. Ahh.. Maunya marah saja ! tapi kekuasaan mematikan semua langkah. Dulu, aku pernah merasa kasihan dengan orang yang otaknya selalu dipenuhi dengan strategi, pemikiran yang keras dan terkesan tidak menikmati hidup. Sekarang aku tahu, aku yang salah menilai. Memang begitulah cara hidup jika ingin menang dan aman dari penjebakan orang-orang licik.

Geram ! dan tidak habis pikir aku menemukan orang-orang yang sengaja memanfaatkan orang lain demi kepentingan busuknya. Benar-benar dunia yang aneh. Aku mulai merasa tidak nyaman. Dunia yang kini ku kenal begitu keras. tidak ada lagi kata persaudaraan yang diutamakan.

Dan nyaman maupun tidak dengan dunia yang penuh trik ini, aku tidak ada pilihan lain. kata 'HIDUP INI PILIHAN' tidak sejalan lagi dengan skenario cerita seperti ini. Dan pilihan itu pun tidak ada selain berupaya bertahan guna memikirkan langkah selanjutnya. Tidak ada pilihan !!

Memulai semuanya dengan baru. Memasang ide dan langkah selanjutnya. sulit diakui, aku pun harus mulai belajar memanipulasi, melancarkan propaganda, dan strategi. Kenapa duniaku menjadi seperti ini ? Aku bahkan tidak yakin, apa aku mampu bertahan di dunia yang sulit aku mengerti. Bimbing aku Ya Rabb

1 comment:

ervin bae said...

atas kesadaran penulis saya setuju banget. mengenai hidup ini yg penuh dg trik2,intrik, strategi cerdik maupun licik, propaganda, konspirasi, manipulasi dan strategi busuk lain nya demi mendapatkan "sesuatu" semua itu adalah sebaris instrumen yg telah lama ada dlm peradaban manusia . tetapi saya merasa agak kaget setelah saya baca postingan ini sampe habis,, di situ si penulis menganggap dirinya belum piawai dalam menjalankan semacam propaganda dan strategi seakan2 penulis selalu menjadi korban, sampai akhirnya si penulis memilih untuk "starting to studying propaganda n strategy,,for save herself,,,isnt? disini saya sebagai pembaca yg sangat mengenal baik penulis agak merasa heran dan menahan tawa saya saking lucu nya kenapa ? karena selama beberapa tahun mengenal anda yang saya tau tidak seperti itu ,, bukankah anda sudah teramat sering menjalankan propaganda, strategi, dan bentuk manipulasi fakta dan sadarkah anda mungkin pernah ada orang menjadi korban dari propaganda dan kospirasi anda tersebut,, jauh sebelum postingan ini di muat..???!! so i think postingan ini agak terkesan hanya luapan kekesalan karena kekalahan dalam menjalankan strategi demi mencapai sesuatu tujuan...ok itu hanya input agar postingan anda lebih terkesan smart n gak rapuh..ok