13 December 2011

Balada di kala Subuh

Setiap subuh sulit sekali menahan godaan untuk tidak tidur lagi.
Walau saya tahu, hal itu tidak baik. Namun untuk menghindarinya sungguh sangat sulit.
Dipagi hari, tak ada kerjaan yg dapat dikerjakan. Tidak ada pulak teman ngobrol walo sekedar untuk membahas kenapa kuntilanak selalu berambut panjang. Ingin memanfaatkan waktu untuk membaca buku, namun buku selalu berhasil mendatangkan rasa kantuk bagi saya.
Ingin tilawah, baru setengah lembar sudah menguap. Hapalan ? apa lagi.

Sungguh Tidur setelah subuh membuatku GALAU.

akhirnya waktu pagi hari saya terjebak pada sesuatu yang sulit dihindarkan, yakni tidur setelah subuh. Apalah daya. HambaMu ini terlalu lemah menahan godaan kantuk Ya Allah :(

Namun sesuatu yang tidak baik itu tak bisa terus dilakukan. Dengan semangat yang kadang meninggi, kadang super dangkal. Saya mentekadkan diri untuk tidak tidur lagi setelah subuh !

KATAKAN TIDAK UNTUK TIDUR SETELAH SUBUH !

Karena semua hal mendatangkan kantuk. Saya berusaha mencari hal yang memotivasi saya untuk tak lg tidur dikala pagi. Saya menemukan Artikel alasan kuat untuk tidak tidur ba'da subuh :

hadits Rasulullah Shallallahu’ alahi wassallam yaitu
“Ya Allah berikanlah berkah kepada umatku di pagi harinya”
HR. Abu Dawud no. 2606, Tirmidzi no. 1212, Ibnu Majah no. 2236, shahihAt-Targhiib waTarhiib no, 1693

Dan hadits

“Diberikan barakah kepada ummatku di pagi harinya”
HR. Abu Dawud at-Thaayalisy dishahihkan Syaikh Alalbani dalam ShahihJami’ush Shaghir no. 284 ( Sumber Internet. Lupa ngasih LINK :D )

Nampaknya sumber rezeki kita dibagikan oleh Allah dipagi Hari.

Dilain situs. Saya menemukan Sebab-sebab tidur dipagi hari.
( SUMBER )


1. Tidak shalat malam
> melepaskan diri dari ikatan-ikatan setan.

2.Sering begadang
>Begadang bisa menyebabkan lelah dan ngantuk di pagi harinya.

3. Terpengaruh dengan teman yang punya kebiasaan tidur pagi
4. Kebiasaan

sepertinya poin PERTAMA dan TERAKHIR yang menjadi alasan kuat mengapa saya tidur setelah subuh :(

No comments: